Peringati Tsunami, Warga Lambaro Skep Yasinan dan Doa Bersama

Ratusan warga Dusun Diwai Makam, Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, memadati Meunasah

Peringati Tsunami, Warga Lambaro Skep Yasinan dan Doa Bersama
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
peringatan tsunami 

BANDA ACEH - Ratusan warga Dusun Diwai Makam, Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, memadati Meunasah Khairul Ummah, Selasa (25/12) pagi. Mereka berkumpul untuk yasinan dan doa bersama dalam rangka memperingati musibah gempa bumi dan tsunami yang meluluhlantakkan pesisir Aceh pada 26 Desember 2004.

Pantauan Serambi, ratusan warga yang terdiri dari orang tua, kaum ibu, para pemuda maupun remaja putri hingga anak-anak tampak memenuhi Meunasah Khairul Ummah. Dipandu imum meunasah, Tgk Munadi, semua warga larut dalam syahdu saat membacakan surah Yasin secara bersama-sama sebanyak tiga kali.

Usai yasinan, dilanjutkan dengan tahlilan dan doa bersama yang juga dipandu Tgk Munadi. Rangkaian acara diakhiri dengan makan bersama seluruh warga yang hadir di Meunasah Khairul Ummah.

Kepala Dusun (Kadus) Diwai Makam, Razali kepada Serambi, kemarin, mengatakan, yasinan dan doa bersama yang bertujuan untuk mengenang kepergian warga setempat yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami 14 tahun silam itu memang rutin digelar setiap tahun. “Ini memang agenda rutin kita yang tiap tahun kita gelar,” jelasnya.

Bedanya, ujar Razali, khusus peringatan tsunami tahun ini dilaksanakan lebih cepat satu hari karena pada hari ini warga Dusun Diwai Makam akan bergabung bersama masyarakat Banda Aceh dan Aceh lainnya untuk doa bersama di Pelabuhan Perikanan Indonesia (PPI) Lampulo.

“Biasanya peringatan tsunami selalu kita gelar setiap tanggal 26 Desember. Namun, tahun ini kita percepat satu hari karena besok (hari ini-red), kita akan bergabung dengan warga desa lain untuk memperingati tsunami di PPI Lampulo,” pungkasnya.(pon)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved