Tak Ada Ambulance, Mayat Hanyut di Sungai Souraya Subulussalam tak Kunjung Dievakuasi

Kabar miris berembus dari lokasi penemuan mayat hanyut di Sungai Souraya, Desa Jabi-Jabi, Kecamatan Sultan Daulat, Subulussalam.

Tak Ada Ambulance, Mayat Hanyut di Sungai Souraya Subulussalam tak Kunjung Dievakuasi
Foto Kiriman Asmadi
WARGA mengevakuasi mayat yang ditemukan di perairan Sungai Souraya, Desa Jabi-Jabi, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Rabu (26/12/2018). Mayat ini diduga korban banjir bandang tejadi di dua desa di Kecamatan Silima Pungga-punga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Kabar miris berembus dari lokasi penemuan mayat hanyut di Sungai Souraya, Desa Jabi-Jabi, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Rabu (26/12/2018).

Betapa tidak, hingga malam ini mayat tersebut belum dievakuasi dari tepi sungai ke RSUD Kota Subulussalam lantaran tak ada ambulance.

Kabar belum dievakuasinya mayat tanpa identitas yang diduga korban banjir bandang dua desa di Kecamatan Silima Pungga-punga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara ini disampaikan sejumlah warga.

Bahkan di media sosial juga jadi viral terkait tak dievakuasinya mayat yang merupakan korban bencana dengan alasan tak ada ambulance.

"Dari sore sampai malam ini jam 19:47 jenajah belum di evakuasi, ditelpon pihak ambulans dengan alasan sopir ambulans tidak ada uang minyak.tolong solusi nya kpd pihak terkait.kasian melihat jenajah ini," tulis Ardiansyah dalam akun media sosialnya facebook yang turut ditag ke wartawan Serambinews.com.

Baca: Warga Sultan Daulat Subulussalam Kembali Temukan Mayat Hanyut di Sungai Souraya Jabi-Jabi

Untuk kepastian itu wartawan juha mengkonfirmasi Pak Kandong Maha, tokoh pemuda Sultan Daulat.

Kapolsek Sultan Daulat, AKP Dodi membenarkan adanya laporan mayat yang hanyut dan ditemukan di wilayah tugasnya.

Ditanya perihal belum dievaluasinya mayat tersebut, Kapolsek AKP Dodi berjanji akan berkoordinasi kembali dengan instansi terkait.

Pun demikian Kadis Kesehatan, Kota Subulussalam, Masyhuri SKM yang dikonfirmasi secara terpisah berjanji akan menanyai masalah ambulance yang kabarnya heboh diperbincangkan tidak mengevakuasi mayat korban bencana ini.  

Halaman
123
Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved