Warga Serbu Objek Wisata Panjupian

Memanfaatkan hari libur kerja, sejumlah warga dari kabupaten tetangga, yakni Nagan Raya, Abdya, Subulussalam dan Singkil

Warga Serbu Objek Wisata Panjupian
SERAMBITV.COM
Screen shot pantai Tapaktuan 

TAPAKTUAN - Memanfaatkan hari libur kerja, sejumlah warga dari kabupaten tetangga, yakni Nagan Raya, Abdya, Subulussalam dan Singkil, terus menyerbu sejumlah objek wisata di Aceh Selatan. Sesuai amatan Serambi, Selasa (25/12), lokasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal adalah Pemandian Panjupian, Kecamatan Tapaktuan.

“Tadi kami sudah ke Tapak, setelah itu langsung kemari (Pemandian Panjupian). Kami memilih ke sini karena selain suasananya sejuk dan asri di sini juga terdapat sarana pemandian untuk anak-anak,” kata Yusri, warga Subulussalam kepada Serambi, Selasa (25/12).

Yusri meyakini jika fasilitas Waterboom di Gampong Panjupian sudah selesai dibangun maka kecenderungan warga luar daerah untuk berlibur ke Gampong Wisata Panjupian itu akan lebih meningkat.

“Ya, selain bisa menikmati keindahan alamnya, anak-anak pasti akan merasa terhibur dengan adanya sarana Waterboom ini. Tinggal lagi masyarakat menyediakan fasilitas penginapan islami di lokasi ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Yusri juga menyampaikan keluhannya kepada pemerintah daerah setempat menyangkut sulitnya akses jaringan internet di lokasi objek wisata dimaksud. “Kita berharap pemerintah mencari solusi jaringan internet,” harapnya. Hal senada juga disampaikan Lukman, warga Nagan Raya. Dia yang datang bersama keluarga mengakui indahnya panorama alam di Gampong Panjupian tersebut. “Suasananya nyaman dan sangat asri, disamping itu airnya juga sangat jernih,” ungkapnya. Pantauan Serambi, saat ini fasilitas Waterboom di Gampong Panjupian masih dalam proses pengerjaan. Jika water boom ini rampung diyakini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Panjupian akan lebih meningkat.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved