BREAKING NEWS - Enam Rumah di Aceh Tenggara Kembali Diterjang Banjir Bandang

Sebanyak enam rumah di Desa Suka Makmur, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara, kembali diterjang banjir bandang pada Rabu (26/12/2018) malam.

BREAKING NEWS - Enam Rumah di Aceh Tenggara Kembali Diterjang Banjir Bandang
Serambinews.com
Sebanyak enam rumah di Desa Suka Makmur, Kecamatan Semadam, Rabu (26/12/2018) malam diterjang banjir bandang. Akibatnya, dua rumah rusak berat dan empat rusak ringan, Kamis (27/12/2018). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Sebanyak enam rumah di Desa Suka Makmur, Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara, kembali diterjang banjir bandang pada Rabu (26/12/2018) malam pukul 21.30 WIB.

Akibatnya, dua rumah rusak berat dan empat lainnya rusak ringan.

Pihak PT Gala Fila Mandiri (GFM) Kutacane pun ikut membantu mengerahkan loader untuk menyingkirkan bebatuan yang terseret banjir dan material longsor banjir di Sebungke-Emiya Batu Dua Ratus, Kecamatan Lawe Sigala-gala.

Baca: Banjir Agara - Parit Sumbat dan Kayu Gelondongan Berserakan, Air Melimpah ke Jalan Nasional

Penghulu Kute Suka Makmur, Samirin, kepada Serambinews com, Kamis (27/12/2018) mengatakan, warga yang rumahnya terkena banjir bandang, kini telah mengungsi ke rumah kerabat mereka di lokasi yang lebih aman.

“Bantuan masa panik juga sudah mulai didistribusikan Pemkab Agara,” ujarnya.

Menurut dia, sejak tiga hari terakhir, kawasan itu terus diguyur hujan deras. Akibatnya, wilayah di sepanjang bantaran sungai terkena banjir kiriman yang membawa bebatuan dan kayu gelondongan.

Baca: Penyebab Banjir Bandang di Agara Karena DAS Alas Makin Kritis, Ini Datanya

Sebulan lalu, banjir bandang juga menerjang Desa Natam Baru, Kecamatan Badar, yang merusak 47 rumah dan ratusan hektare lahan pertanian milik masyarakat terancam gagal panen.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved