Doa Bersama Warnai Peringatan Tsunami di Nagan

Zikir dan doa bersama menjadi agenda utama dalam peringatan gempa bumi dan tsunami ke-14

Doa Bersama Warnai Peringatan Tsunami di Nagan
SERAMBI/SA’DUL BAHRI
Para warga dan forkopimda Nagan Raya larut dalam doa dan zikir bersama pada peringatan tsunami ke-14 yang berlangsung di Masjid Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Rabu (26/12).SERAMBI/SA’DUL BAHRI 

SUKA MAKMUE - Zikir dan doa bersama menjadi agenda utama dalam peringatan gempa bumi dan tsunami ke-14 yang berlangsung di Masjid Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Rabu (26/12). Kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiah dari Tgk Adami SPd yang mengupas hubungan sesama manusia, serta mengenang tragedi tsunami yang terjadi pada 26 Desember 2004 silam.

Hadir dalam peringatan tsunami kemarin, Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Suka Makmue, dan Ketua Mahkamah Syariah, serta tokoh masyarakat, para SKPK plus warga sekitar.

Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham dalam kesempatan tersebut mengajak semua masyarakat agar saling menjaga hubungan silaturahmi antarsesama dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Ia mengingatkan, betapa dahsyatnya bencana tsunami yang terjadi sekitar 14 tahun yang lalu, yang menghancurkan bangunan dan merenggut ratusan ribu nyawa. “Mari kita semua berdoa kepada Allah agar bencana itu tidak didatangkan lagi,” ajaknya.

Di sisi lain, M Jamin Idham meminta seluruh masyarakat di wilayah itu untuk bersatu padu dalam mewujudkan semua sisi pembangunan demi kepentingan anak cucu di masa mendatang. Warga dari berbagai kalangan masyarakat, diimbau, agar mampu membangun kebersamaan dan tak lagi terkotak-kotak setelah berakhirnya konstelasi politik saat Pilkada lalu.

“Mulai saat ini, kita harus terus bersatu dan jangan terkotak-kotak lagi pasca politik yang sudah berlalu. Kita wajib saling menjaga dan bersilaturahmi menjaga hubungan baik antarsesama dan mewujudkan pembangunan yang lebih baik,” ucap M Jamin Idham.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved