Keuchik Bermasalah Diminta Dicopot

Bupati Nagan Raya diminta segera mencopot semua keuchik bermasalah di setiap desa di wilayah

Keuchik Bermasalah Diminta Dicopot
Acehselatan.com
Ilustrasi 

SUKA MAKMUE - Bupati Nagan Raya diminta segera mencopot semua keuchik bermasalah di setiap desa di wilayah itu supaya tidak mengganggu proses pembangunan desa. Pemintaan ini didasari ada sejumlah desa yang belum melakukan penarikan dana desa hingga saat ini, sehingga pembangunan tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Akibat adanya keuchik bermasalah di sejumlah desa menyebabkan penarikan dana desa tak bisa dilakukan hingga akhir Desember 2018. Eksesnya, pembangunan tidak bisa berjalan karena tak ada anggaran. Sebab itu, keuchik bermasalah sudah harus diganti dengan Pj keuchik baru yang bisa diterima oleh semua masyarakat agar pembangunan ke depan bisa berjalan dengan baik,” tukas Hamdani, Ketua Koordinator Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Pantai Barat Selatan kepada Serambi, Selasa (25/12).

Dijelaskan dia, tidak jalannya pembangunan desa dengan anggaran yang ada jelas sudah merugikan masyarakat untuk satu tahun. Solusi untuk mengatasi persoalan itu, ulasnya, adalah menggantikan keuchik bermasalah dengan figur lain yang independen dan bisa diterima oleh semua masyarakat di desa tersebut.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved