250 Guru belum Terima Tunjangan Nonsertifikasi

Ratusan guru SDLB, SMPLB, SMA, dan guru SMK di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan belum menerima dana

250 Guru belum Terima Tunjangan Nonsertifikasi
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

BLANGPIDIE - Ratusan guru SDLB, SMPLB, SMA, dan guru SMK di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilaporkan belum menerima dana tunjangan nonsertifikasi. Padahal, Dinas Pendidikan Aceh menyatakan honor guru kontrak SMA, SMK, dan SLB, serta dana tunjangan nonsertifikasi telah disalurkan semuanya pada Kamis (27/12).

“Berdasarkan laporan yang kita terima, ada 250 guru yang belum menerima dana nonsertifikasi sejak Juli hingga Desember,” ujar Ketua KoBAR GB Abdya, Rusli kepada Serambi seusai menerima perwakilan ratusan guru SDLB, SMA dan SMK, Kamis (27/12).

Saat dikonfirmasi ulang, Jumat (28/12), Rusli tetap menyatakan kalau para guru belum menerima tunjangan nonsertifikasi yang menjadi hak mereka tersebut. “Belum masuk semenjak Januari sampai Desember 2018. Ini dari guru yang melapor,” ungkapnya melalui WhatsApp, kemarin.

Menurut Rusli, pembayaran tunjangan nonsertifikasi selama enam bulan itu sangat tidak wajar. Karena, selama ini pembayaran nonsertifikasi tidak ada persoalan dan tepat waktu, kecuali bagi guru yang berpindah tugas dan tidak cukup jam belajar. “Bukan satu bulan mereka belum terima, tapi sudah enam bulan. Ini sangat tidak wajar, dan harus respon cepat,” tegasnya.

Untuk itu, ulasnya, kepala dinas harus segera memanggil pejabat terkait, sehingga nasib dana nonsertifikasi guru bisa dicairkan sebelum tahun 2019. “Jika dalam waktu dekat tidak direspons, maka akan kita layangkan surat kepada Dinas Pendidikan Aceh untuk meminta segera mencairkan tunjangan nonsertifikasi ratusan guru tersebut,” sebutnya.(c50)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved