Arung Jeram Aceh Timur Kirim Personel ke Jawa Tengah untuk Ikut Kursus Kayak Arus Deras

Olahraga ekstrim ini membutuhkan skill khusus dengan mengutamakan safety (keselamatan) pegiatnya

Arung Jeram Aceh Timur Kirim Personel ke Jawa Tengah untuk Ikut Kursus Kayak Arus Deras
FOR SERAMBINEWS.COM
Said Murthaza sedang mengikuti kursus Kayak Arus Deras di Sekolah Kayak TIRTASETA Purbalingga, Jawa Tengah selama tiga hari sejak 26-28 Desember 2018 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Pengurus cabang olahraga (Pengcab) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Aceh Timur mendelegasikan salah satu personelnya, yaitu Said Murthaza untuk mengikuti kursus Kayak Arus Deras di Sekolah Kayak TIRTASETA Purbalingga, Jawa Tengah selama tiga hari sejak 26-28 Desember 2018.

Ketua Umum FAJI Aceh Timur, Afrul Wahyuni, ST dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Sabtu (29/12/2018) menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Tim Pelatih Arung Jeram Aceh Timur melalui observasi dan dokumentasi aspek sungai berikut dukungan rescue.

"Agenda ini juga bagian dari rangkaian pendelegasian FAJI Aceh Timur yang sebelumnya mengutus Khairul Rizal untuk mengikuti Workshop Juri Kejurnas Arung Jeram di Sungai Ciwulan, Tasikmalaya - Jawa Barat beberapa waktu lalu," jelas Afrul Wahyuni.

Baca: Bawa Sekarung Uang saat Beli Motor, Wanita Ini Sebut Tidak Mau Terbebani Utang

Kegiatan yang dibiayai dan didukung penuh oleh KONI Aceh Timur ini, jelasnya, merupakan bagian dari program pembinaan Unit Pelaksana Teknis Bidang Atlet dan Kompetisi Pengcab FAJI Aceh Timur.

"Pengembangan kapasitas unit Persiapan Atlit FAJI Aceh Timur ini juga merupakan strategi khusus persiapan menuju PORA 2022 dengan target PON 2024 Aceh-Sumut sebagaimana yang diamanahkan oleh KONI Aceh Timur melalui Sekum KONI Aceh Timur, Firman Dandi sejak tahun 2018 ini," jelasnya.

Afrul Wahyuni mengatakan, kayak arus deras merupakan salah satu olahraga yang termasuk dalam disiplin ilmu olah raga arus deras (ORAD) yang saat ini semakin berkembang di Indonesia dan dunia.

Baca: 56 Batu Bersarang di Ginjal Bocah 9 Tahun, Awalnya Merasa Sakit di Bagian Pinggang

Pengurus cabang olahraga (Pengcab) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Aceh Timur mendelegasikan salah satu personelnya, yaitu Said Murthaza (tengah) untuk mengikuti kursus Kayak Arus Deras di Sekolah Kayak TIRTASETA Purbalingga, Jawa Tengah selama tiga hari sejak 26-28 Desember 2018
Pengurus cabang olahraga (Pengcab) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Aceh Timur mendelegasikan salah satu personelnya, yaitu Said Murthaza (tengah) untuk mengikuti kursus Kayak Arus Deras di Sekolah Kayak TIRTASETA Purbalingga, Jawa Tengah selama tiga hari sejak 26-28 Desember 2018 (FOR SERAMBINEWS.COM)

Olahraga ekstrim ini membutuhkan skill khusus dengan mengutamakan safety (keselamatan) pegiatnya.

Di Indonesia, katanya, Sekolah Kayak TIRTASETA merupakan satu-satunya sekolah kayak yang masuk kurikulum pendidikan di sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan di Purbalingga.

Instruktur yang melatih terdiri dari praktisi kayak (kayaker) nasional, yakni Mas Puji Jaya dan Mas Toto Triwindarto yg telah memiliki pengalaman di dalam dan luar negeri.

Halaman
123
Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved