Lakalantas

Empat Tewas, Dua Kritis dalam Kecelakaan Truk Elpiji Kontra Mini Bus Isuzu Panther

Mobil itu melaju melewati garis putih pembatas badan tengah jalan, sehingga dengan seketika bertabrakan dengan truk diesel pengangkut tabung gas.

Empat Tewas, Dua Kritis dalam Kecelakaan Truk Elpiji Kontra Mini Bus Isuzu Panther
SERAMBINEWS.COM/HAND OVER
Kondisi dua mobil yang terlibat tabrakan di Jalan Medan - Banda Aceh, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Sedikitnya empat orang tewas dan dua kritis dalam kecelakaan antara mobil mini bus Isuzu Panther dan truk pengangkut tabung gas elpigi, Sabtu (29/12/2018).

Kecelakaan ini terjadi di jalan lurus Jalan Medan - Banda Aceh, Desa Glumpang Payung, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi dihimpun Serambinews.com, menyebutkan, empat korban tewas semuanya merupakan penumpang mobil mini bus Isuzu Panther, asal Provinsi Sumut.

Baca: Tak Mau Berutang, Wanita Asal Sulawesi Nekat Beli Motor Pakai Uang Pecahan Rp 2.000

Baca: Sejarah Gunung Anak Krakatau: Letusan Sang Ibu Hasilkan Tsunami Paling Dahsyat di Dunia

Saat itu, Colt Diesel nopol BL 8177 F bergerak dari arah Banda Aceh - Medan dengan tujuan Kota Langsa, membawa penuh muatan tabung gas elpigi ukuran 3 kg bersubsidi yang kosong.

Truk itu dikemudikan Fazli (35) asal Dusun Gelugur VII, Desa Paya Pelawi, Kecamatan Birem Bayeum, Aceh Timur, dan Alfian Rahadi (28) Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota.

Sedangkan dari arah berlawanan, melaju satu unit mini bus Isuzu Panther nopol BK 1769 QQ, yang di dalamnya ada 7 orang termasuk sopir.

Mini bus Isuzu Panther ini dikemudikan korban Agus (47) warga Tandem Hilir, Sumut, diduga melaju dengan kecepatan tinggi, tidak bisa mengendalikan kendaraanya.

Baca: Warga  Pesisir Tanah Jambo Aye Antusias Dengarkan Ceramah Haji Uma

Baca: 20 Jam Arus Transportasi Agara-Galus Masih Lumpuh Total

Mobil itu melaju melewati garis putih pembatas badan tengah jalan, sehingga dengan seketika bertabrakan dengan truk diesel pengangkut tabung gas elpigi.

Akibatnya empat penumpang mini bus termasuk sopirnya tewas di lokasi kejadian, dengan kondisi mengenaskan.

Bahkan mobil pribadi jenis mini bus ini ringsek total bagian depannya, termasuk truk pengangkut elpigi.

Empat korban tewas semuanya berada di mini bus Isuzu Panther, yaitu Agus (47) pengemudi mini bus, Titin (42) Iyem (40), Wisnu (8).

Sedangkan dua korban kritis juga di mobil yang sama, Indah (23), Julianto (27), dan luka ringan, Muslim (18) langsung ditolong warga dibawa ke di RSUD Langsa.

Kabarnya semua korban meninggal maupun kritis ini merupakan satu kekuarga, yang hari itu hendak menuju Lhoksukon, Aceh utara, menghadiri pesta kerabatnya.

Sementara Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, melalui Kasat Lantas, AKP Dede Kurniawan SIK, yang dihubungi Serambi via telepon, sore kemarin, membenarkan insiden lakalantas merenggut berapa orang tersebut.

Menurut Kasat Lantas, pihaknya belum bisa memberikan data lengkap nama korban dan kronologis kejadian lantas, karena anggota masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved