Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional di Sumut, Ini yang Disampaikannya

Jokowi menghadiri perayaan Natal nasional di gedung serbaguna T. Rizal Noordin, Deli Serdang, Sumatera Utara

Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional di Sumut, Ini yang Disampaikannya
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Presiden Joko Widodo menyalami sejumlah warga ketika menghadiri acara Natal Nasional, di Gedung Serbaguna, Jalan Willem Iskandar, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (29/12/2018). Jokowi hadir ditemani Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendera Tito Karnavian. 

SERAMBINEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak umat Kristiani untuk selalu menjadi garam dan terang dunia, dengan selalu membuka hati agar mendapatkan hikmat.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri perayaan Natal nasional di gedung serbaguna T. Rizal Noordin, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (29/12/2018).

"Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, keuntungannya lebih dari emas dan permata," ucap Jokowi.

Baca: Arung Jeram Aceh Timur Kirim Personel ke Jawa Tengah untuk Ikut Kursus Kayak Arus Deras

Menurutnya, dengan menerima hikmat maka jalan kehidupan akan penuh dengan kebahagiaan dan penuh kesejahteraan untuk bersama-sama membangun Indonesia.

"Dengan hikmat kita membantu sesama anak bangsa dengan hikmat kita persiapakan anak-anak kita untuk menghadapi masa depan, dengan menjadi manusia yang unggul," paparnya.

"Dengan hikmat kita terus memeluk yang miskin, kecil, lemah dan membutuhkan. Dengan hikmat kita menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh tanah air," sambungnya.

Baca: Bawa Sekarung Uang saat Beli Motor, Wanita Ini Sebut Tidak Mau Terbebani Utang

Dalam sambutannya itu, Jokowi juga sempat menyampaikan pantunnya yang mendapat tepuk tangah yang riuh dari puluhan ribu umat Kristiani yang hadir dalam acara tersebut.

"Terletak di tanah batang ubi jadi tunas, terletak di tanah besi jadi karat. Selamat natal 2018, sekaligus saya mengucapkan selamat tahun baru 2019," ucap Jokowi.(*)

Baca: Beredar Berita Hoax, Ustaz Abdul Somad Bantah Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Ini Video Klarifikasi

 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Jokowi Ajak Umat Kristiani Jadi Garam dan Terang Dunia

Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved