Kemensos RI Berikan Jadup untuk Pengungsi Rohingya di Bireuen

Dinsos Aceh selain menyurati juga menemui langsung pihak Kemensos RI untuk membantu pengungsi Rohingya di Bireuen

Kemensos RI Berikan Jadup untuk Pengungsi Rohingya di Bireuen
FOR SERAMBINEWS.COM
bantuan jadup kepada pengungsi Rohingya di SKB Bireuen diserahkan oleh perwakilan Direktorat Jenderal Bencana Sosial, Kemensos RI, Lenita dan tim lainnya serta Dinsos Aceh di SKB Cot Gapu, Bireuen, Sabtu (29/12/2018) 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Kementerian Sosial RI menyalurkan bantuan berupa jatah hidup (Jadup) untuk pengungsi Rohingya di Kamp pengungsian kompleks SKB Bireuen, Sabtu (29/12/2018).

Kabag Humas Dinsos Aceh, Irwan Saputra kepada Serambinews.com mengatakan, bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan Direktorat Jenderal Bencana Sosial Kemensos RI, Lenita didampingi Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Dinas Sosial (Dinsos) Aceh, Rohaya Hanum mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM atas perintah dari Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT.

Baca: Ribuan Ikan Mati Mendadak di Nagan, Diduga Ini Penyebabnya

Baca: Gelar Jalan Santai HAB ke-73, Kanwil Kemenag Aceh Siapkan 4.000 Kupon Doorprize

Bantuan yang diserahkan, kata Irwan, berupa uang tunai  diterima oleh Kepala Dinas Sosial Bireuen Drs Murdani dengan rincian  Rp 36 juta untuk kebutuhan hidup 45 hari ke depan.

Seusai menyerahkan bantuan, Rohaya Hanum mengatakan, bantuan tersebut merupakan realisasi dari permohonan Pemerintah Aceh melalui Dinsos Aceh ke Kemensos RI beberapa waktu lalu.

Saat itu, katanya, Dinsos Aceh selain menyurati juga menemui langsung pihak Kemensos RI untuk membantu pengungsi Rohingya di Bireuen.(*) 

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved