Setelah Dihantam Banjir, Arus Transportasi Agara-Galus Kembali Normal

Para pengendara harus antre karena alat berat terus bekerja untuk menormalkan dan membersihkan sendimen yang menumpuk di jalan.

Setelah Dihantam Banjir, Arus Transportasi Agara-Galus Kembali Normal
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Arus transportasi darat Aceh Tenggara menghubungkan ke Gayo Lues persisnya Desa Natam Baru, Kecamatan Badar, kembali normal, Minggu (30/12/2018). 

Laporan Asnawi Luwi I Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Arus transportasi darat Aceh Tenggara menghubungkan ke Gayo Lues persisnya Desa Natam Baru, Kecamatan Badar, kembali normal, Minggu (30/12/2018).

Sebelumnya, arus transportasi Agara- Galus lumpuh total pasca banjir bandang yang menyebabkan material bebatuan dan kayu gelondongan menumpuk di jalan nasional, Jumat (28/12/2018) pukul 19.00 WIB.

Baca: Aa Gym Ungkap Rahasia Mengapa Air Laut Bisa Naik Jadi Tsunami dan Bahas soal Kematian Manusia

Baca: Kronologi OTT Pejabat Kementerian PUPR, KPK Tetapkan 8 Tersangka Dugaan Suap Proyek SPAM

Kalaksa BPBD Kutacane, Ramisin kepada Serambinews.com mengatakan arus transportasi darat mulai berangsur-angsur mobil pribadi maupun berbadan lebar dapat melintas.

Namun, para pengendara harus antre karena alat berat terus bekerja untuk menormalkan dan membersihkan sendimen yang menumpuk di jalan nasional agar memudahkan kenderaan atau pengguna jalan melintas di daerah itu," ujar Ramisin.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 12 rumah hanyut diterjang banjir bandang Desa Natam Baru, Kecamatan Badar, Agara, Jumat (28/12/2012) sekitar pukul 19.00 WIB.

Akibatnya, puluhan hektare lahan pertanian terancam gagal panen.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved