Terkait Tantangan Dai Aceh Tes Baca Alquran, Ma'ruf: Kalau Diundang Saya Siap

Ma'ruf mengatakan sudah menjadi kebiasaannya membaca Alquran. Ia pun mengaku siap jika diundang oleh Dai Aceh untuk tes baca Alquran.

Terkait Tantangan Dai Aceh Tes Baca Alquran, Ma'ruf: Kalau Diundang Saya Siap
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Maruf Amin - Cawapres Jokowi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden 01 Ma'ruf Amin mengaku siap dengan tantangan Dewan Ikatan Dai Aceh untuk tes baca tulis Alquran.

Ma'ruf mengatakan sudah menjadi kebiasaannya membaca Alquran. Ia pun mengaku siap jika diundang oleh Dai Aceh untuk tes baca Alquran.

"Jadi kalau saya diundang untuk dites, ya saya siap sekali," ujar Ma'ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/12/2018).

Ma'ruf enggan mengomentari soal urgensi tes baca Alquran. Namun, menurut Ma'ruf, aspirasi masyarakat terutama dari ulama Aceh tentunya harus didengar.

"Bukan soal perlu atau tidak perlu. Itu kan keinginan dari masyarakat sendiri," ucap Ma'ruf.

Berdasarkan aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), ucap Ma'ruf, menang tak ada aturan spesifik mengenai hal itu. Sehingga Ma'ruf memilih tak berpolemik dalam wacana perlu atau tidak perlu. Tapi, Ma'ruf dan Joko Widodo sebagai pasangan calon 01, siap-siap saja jika diminta.

"Kalau memang itu menjadi bagian dari yang harus kita hadiri, ya kita hadiri," imbuh Ma'ruf.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Soal Tantangan Dai Aceh Tes Baca Alquran, Ma'ruf: Kalau Diundang Saya Siap

Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved