2019, Simpang Surabaya Miliki Traffic Light Baru

Pada 2019, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Provinsi Aceh akan membangun satu unit traffic light

2019, Simpang Surabaya Miliki Traffic Light Baru
FOTO IST
WALI KOTA Banda Aceh, Aminullah Usman, menyerahkan penghargaan kepada Kepala BPTD Wilayah I Aceh, Buang Turasno, di area Car Free Day, Jalan Daud Beureueh, BandaAceh, Minggu (30/12). FOTO IST 

* Empat Daerah Terima Bus Sekolah

BANDA ACEH - Pada 2019, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Provinsi Aceh akan membangun satu unit traffic light baru di Simpang Surabaya. Selain itu, balai tersebut tahun depan juga akan memasang Area Traffic Control Sistem (ATCS) pada beberapa persimpangan yang sudah ada traffic light.

Hal itu disampaikan Kepala BPTD Wilayah I Aceh, Buang Turasno ATD, seusai menerima penghargaan dari Pemko Banda Aceh di Area Car Free Day, Jalan Daud Beureueh, Banda Aceh, Minggu (30/12). Penghargaan itu diserahkan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SEAk.

Turut hadir Dr Syafrin Liputo ATD MT, Kasubdit Angkutan Orang Direktorat Angkutan dan Multimoda Direktorat Jendereal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI. “ATCS maupun traffic light di Simpang Surabaya, dananya sudah ada, dan Insya Allah awal 2019 bisa dibangun, sehingga, pada pertengahan tahun depan wajah Banda Aceh akan berubah menjadi lebih tertib lalu lintas,” kata Buang Turasno.

Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SEAk MM, mengatakan, pihaknya memberi apresiasi dan penghargaan kepada BPTD Wilayah I Aceh karena selama ini balai tersebut memberi perhatian yang luar biasa kepada Banda Aceh khususnya dalam pembangunan prasarana dan sarana transportasi jalan. “Tanpa perhatian dari semua pihak terutama BPTD Wilayah I Aceh, tentu pembangunan Banda Aceh akan berat. Jadi, sangat pantas kami memberikan penghargaan ini,” jelas Aminullah.

Selama dua tahun terakhir, tambahnya, Banda Aceh sudah menerima 40 bus dari 85 unit Transkutaraja bantuan dari Kementerian Perhubungan RI. Bus yang sudah diterima, sebut Wali Kota, terdiri atas 25 bus ukuran besar dan 15 unit bus rapit transit (BRT). Pada area Car Free Day, kemarin, BPTD Wilayah I Aceh juga mendeklarasikan Komunitas Sadar Lalu Lintas Sejak Usia Dini (SALUD) Provinsi Aceh bersama guru-guru TK dan Playgroup.

Terima bus sekolah
Pada kesempatan yang sama, BPTD Wilayah I Aceh juga menyerahkan bus sekolah bantuan kepada empat kabupaten di Aceh masing-masing menerima satu bus, yakni Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh Tengah, dan Kabupaten Aceh Singkil. Bus bantuan itu diserahkan Dr Syafrin Liputo ATD MT, Kasubdit Angkutan Orang Direktorat Angkutan dan Multimoda Direktorat Jendereal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI yang diterima secara simbolis oleh Kadis perhubungan keempat kabupaten tersebut.

Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan dan SDM, Iskandar AP SSos MSi, mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Aceh pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan dalam hal BPTD Wilayah I Aceh yang sudah memberi perhatian kepada Aceh dalam bidang transportasi publik. “Kami berharap program ini terus berlanjut demi kepentingan dan kelancaran transportasi bagi masyarakat terutama anak-anak usia sekolah untuk berangkat dan pulang sekolah,” jelas Iskandar. (jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved