Rektor Unimal Lantik Tiga Pejabat Baru, Ini Nama dan Jabatannya

Rektor Herman Fithra menyatakan peremajaan struktur dan tata kelola di lingkungan kampus adalah hal biasa.

Rektor Unimal Lantik Tiga Pejabat Baru, Ini Nama dan Jabatannya
SERAMBINEWS.COM/IST
Pejabat yang dilantik Ricky Agusfidar sebagai Kepala Bagian (Kabag) Keuangan, Yusrizal selaku Kabag Kepegawaian, dan Teuku Kemal Fasya selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kehumasan dan Hubungan Eksternal Universitas Malikussaleh. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Di pengujung tahun 2018, Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara Dr Herman Fithra MT melantik tiga pejabat baru di lingkungan universitas yang berusia 17 tahun itu.

Ini merupakan pelantikan pertama sejak Herman menjabat Rektor Unimal 10 Desember lalu.

Mereka yang dilantik adalah Ricky Agusfidar sebagai Kepala Bagian (Kabag) Keuangan, Yusrizal selaku Kabag Kepegawaian, dan Teuku Kemal Fasya selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kehumasan dan Hubungan Eksternal Universitas Malikussaleh.

Baca: YouTuber Sejak 2015, Ria Ricis Bisa Beli Rumah, Begini Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

Baca: Tradisi Tahun Baru di Beberapa Negara, Jangan Membuang Sampah dan Meneteskan Air Mata

Pelantikan itu berlangsung di Aula Cut Mutia, Kompleks Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Senin (31/12/2018) siang, dihadiri puluhan pejabat di lingkungan rektorat dan dekanat Unimal, juga disaksikan para istri pejabat yang dilantik.

Prosesi pelantikan diawali pemberhentian pejabat lama, dilanjutkan dengan pengangkatan dan pelantikan para pejabat baru.

Pada kesempatan itu Rektor Unimal memberhentikan dengan hormat Masriadi Sambo yang sebelumnya Kasubbag Humas dan Ricky Agusfidar yang sebelumnya menjabat Kabag Keuangan dan Kepegawaian.

Baca: Penampakan Kebun Ganja Senilai Rp19 Milliar di Perut Bumi, Terbesar yang Pernah Ada

Dalam sambutannya, Rektor Herman Fithra menyatakan peremajaan struktur dan tata kelola di lingkungan kampus adalah hal biasa.

Hal itu demi merespons perubahan dunia akademik yang juga melaju kencang.

Pada kesempatan itu rektor juga mengulang amanat Menristekdikti saat pelantikannya di Jakarta beberapa waktu lalu agar rektor baru dapat bekerja secara optimal dalam menerjemahkan visi dan misi perguruan tinggi yang sinergis dengan reformasi sistem pendidikan nasional.

Para pejabat yang dilantik berpose bersama istri.
Para pejabat yang dilantik berpose bersama istri. (SERAMBINEWS.COM/IST)

Untuk melakukan lompatan paradigma dan reformasi kelembagaan, Rektor Unimal melakukan kebijakan memecah Kabag Keuangan dan Kepegawaian yang sebelumya dijabat satu orang.

Pertama, merespons kompleksitas pekerjaan yang tidak bisa dilakukan seorang pejabat, kedua untuk melakukan efektivitas tata kelola dan meneguhkan semangat profesionalisme.

Hal ini juga sebagai respons progresif atas perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) Unimal yang segera ditandatangani Menristekdikti.

Demikian pula dengan lembaga Humas yang sebelumnya hanya Kasubbag saat ini ditingkatkan levelnya menjadi UPT yang langsung bertanggung jawab kepada rektor.

“Upaya peningkatan ini tak lain agar fungsi kehumasan, diseminasi informasi, dan juga relasi kerja sama dengan lembaga luar bisa berkali-lipat perkembangannya, sekaligus memberikan kebaikan performa dan citra Unimal secara institusional," terang Herman Fithra menjawab Serambinews.com seusai pelantikan.(*)

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved