Anggota Brimob Brigpol Yusuf yang Tewas Ternyata Dikeroyok 8 Orang, 3 Pelaku Telah Ditangkap

Penyelidikan pembunuhan anggota Brimob Polda Sumsel Brigpol Yusuf, hingga kini masih terus dilakukan Ditreskrimum Polda Sumsel.

Anggota Brimob Brigpol Yusuf  yang Tewas Ternyata Dikeroyok 8 Orang, 3 Pelaku Telah Ditangkap
TribunWow.com
Anggota Brimob Brigadir Polisi Yusuf (32), tewas dianiaya sekelompok orang di kawasan Jalan Ranau Tebing Gading, Kelurahan Batubelang Jaya, Kecamatan Muaradua, OKU Selatan, Minggu (30/12/2018) sore. 

SERAMBINEWS.COM, PALEMBANG - Penyelidikan pembunuhan anggota Brimob Polda Sumsel Brigpol Yusuf, hingga kini masih terus dilakukan Ditreskrimum Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap korban Brigpol Yusuf.

Terlepas korban anggota Polri, tetapi karena ini menyangkut nyawa para pelaku harus tetap mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Bukan lima pelaku yang melakukan pengeroyokan terhadap korban, tetapi ada delapan orang. Makanya, kasusnya ini masuk pasal 170 tentang pengeroyokan dan juga pasal 351 tentang penganiayaan hingga menyebabkan hilangnya nyawa seseorang," ujar jenderal bintang dua ini, Selasa (1/1/2019).

Dari laporan yang diterima jenderal bintang dua ini, kejadian itu memang murni dilatarbelakangi salah paham antara korban dan pelaku.

Karena salah paham inilah, terjadi pengeroyokan yang dilakukan para pelaku sebanyak delapan orang dengan peran berbeda-beda.

Dari itulah, para pelaku yang masih buron berjumlah lima orang diminta untuk menyerahkan diri baik itu di Polsek, Polres maupun Polda.

Karena, Polda Sumsel akan tetap mengejar para pelaku sampai dapat bila memang tidak mau menyerahkan diri.

"Akan kami kejar terus pelakunya, sampai dapat. Karena ini menyangkut nyawa orang. Kami juga sudah menghimbau ke pihak keluarga, untuk menyerahkan para pelaku ketimbang kami yang menangkapnya nanti," tegas asli putra Sumsel ini kepada Tribunsumsel.com

Selain itu, Kapolda juga sudah memerintahkan kepada seluruh anggota Brimob Polda Sumsel untuk tidak melakukan balas dendam.

Halaman
1234
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved