Debat Pilpres 2019: Inilah Jadwal, Tema hingga Lembaga Penyiaran yang Menyiarkan

KPU RI juga telah menetapkan waktu atau jadwal debat kandidat pasangan calon presiden - calon wakil presiden di Pemilu 2019.

Debat Pilpres 2019: Inilah Jadwal, Tema hingga Lembaga Penyiaran yang Menyiarkan
TribunWow.com/Octavia Monica
Pasangan capres-cawapres dalam pilihan presiden 2019. 

SERAMBINEWS.COM - Jadwal debat capres dan cawapres di Pilpres 2019 rencananya disiarkan sejumlah stasiun televisi (TV) di Indonesia. Jadwal debat pilpres 2019, sesuai yang ditentukan KPU RI, dimulai pada 17 Januari 2019.

Debat Pilpres 2019 pun nantinya bisa diikuti melalui siaran langsung debat Pilpres 2019 di TV yang sudah ditentukan KPU RI.

KPU RI juga telah menetapkan waktu atau jadwal debat kandidat pasangan calon presiden - calon wakil presiden di Pemilu 2019.

(Jadwal debat Pilpres 2019 di bagian bawah artikel ini)

Skema debat kandidat pasangan capres-cawapres Pemilu 2019 yang sudah ditentukan, terdiri atas jadwal debat Pilpres 2019 dan lembaga penyiaran atau stasiun TV dan radio yang ditunjuk untuk menyiarkan.

Baca: Tanggapi Usulan Tes Baca AlQuran, BPN: Pak Prabowo Bukan Tokoh yang Pencitraan Salat di Depan Kamera

Baca: KPK Resmi Buka Layanan Call Center 198 untuk Pengaduan Korupsi, Cek Syarat Laporannya di Sini

Selain itu juga ditentukan tema atau isu yang dibahas, mulai dari debat pertama hingga kelima.

Dikutip tribunjogja.com dari tribunnews.com, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman, menegaskan KPU RI telah siap menyelenggarakan debat kandidat antara pasangan calon presiden-calon wakil presiden di Pemilu 2019.

Menurut dia, debat kandidat merupakan ajang adu program dan kebijakan yang akan dilakukan jika terpilih sebagai presiden dan presiden.

Dia meminta jangan menjadikan debat sebagai ajang saling serang.

"Sudah, debat pertama dan kedua sudah siap. Sudah, kami ingatkan sejak awal baik kepada timnya terkait himbauan itu. Kami akan sampaikan ke masing-masing paslon," ujar Arief, Jumat (28/12/2018).

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved