Breaking News:

Banda Aceh Terima Bawang Hibah 7,6 Ton dari Bea Cukai Aceh

"Bawang merah ini akan kami serahkan kepada para camat untuk selanjutnya disalurkan kepada warga melalui keuchik di masing-masing gampong,"

Penulis: Eddy Fitriadi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala DJBC Kanwil Aceh, Ronny Rosfyandi menyerahkan bawang merah hibah kepada Kepala Dinas Sosial Banda Aceh, Drs Muzakir di halaman kantor DJBC, Banda Aceh, Kamis (3/1/2018). 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menerima hibah 7,6 ton bawang merah dari Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kantor Wilayah Aceh, Kamis (3/1/2018).

Hibah benda sitaan negara hasil tindak pidana kepabeanan itu diserahkan Kepala DJBC Kanwil Aceh, Ronny Rosfyandi kepada Kepala Dinas Sosial Banda Aceh, Drs Muzakir di halaman kantor DJBC.

Kepala DJBC Kanwil Aceh, Ronny Rosfyandi mengatakan, bawang merah itu hasil operasi pencegahan penyelundupan KM Bintang Laut di perairan Aceh Tamiang pada 20 Desember 2018.

Baca: Serambi Indonesia Besok Turunkan Wawancara Eksklusif dengan Ustadz Abdul Somad

"Total yang kami sita saat itu 1.900 karung bawang merah seberat 17 ton. Nilainya lebih dari Rp 400 juta, dan kerugian negara dari sektor perpajakan sekira Rp 150 juta," ujarnya.

Bawang merah tersebut, lanjut Ronny, sudah diuji laboratorium dan dinyatakan bebas Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK) dan layak dikonsumsi.

"Bawang Merah ini kami hibahkan kepada Pemko Banda Aceh dan Pemkab Aceh Besar untuk dapat dimanfaatkan guna membantu masyarakat kurang mampu," kata dia.

Baca: Dinsos Aceh Selatan Salurkan Sembako ke Rumah Singgah BFLF, Diperuntukan Bagi Pasien Rawat Jalan

Sementara Kepala Dinsos Banda Aceh, Drs Muzakir atas nama Pemko Banda Aceh mengucapkan terima kasih kepada bea cukai atas hibah bawang merah itu.

"Bawang merah ini akan kami serahkan kepada para camat untuk selanjutnya disalurkan kepada warga melalui keuchik di masing-masing gampong," kata Muzakir.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved