Total Korban Tewas Longsor di Sukabumi yang Ditemukan Jadi 18 Orang, 2 Korban Belum Teridentifikasi

Di antaranya 16 korban sudah teridentifikasi dan dua korban masih dalam proses identifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI).

Total Korban Tewas Longsor di Sukabumi yang Ditemukan Jadi 18 Orang, 2 Korban Belum Teridentifikasi
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Petugas mengevakuasi korban longsor di Kampung Garehong, RT 05/04, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Foto diambil Selasa (1/1/2019). 

SERAMBINEWS.COM, SUKABUMI - Sebanyak 5 korban ditemukan pada hari keempat dalam operasi pencarian korban bencana tanah longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019).

Data korban yang dicari tim gabungan berjumlah 33 orang.

Hingga Kamis petang, sudah 18 korban ditemukan.

Di antaranya 16 korban sudah teridentifikasi dan dua korban masih dalam proses identifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI).

"Hasil operasi hari ini ditemukan lima korban," ungkap Direktur Operasi Basarnas, Brigjen (Mar) Budi Purnama dalam konferensi pers di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Longsor di Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kamis malam.

"Kelima korban yang ditemukan hari ini terdiri dua berjenis kelamin perempuan, dan tiga laki-laki yang salah satunya anak kecil," sambung dia.

Dia menuturkan sebelumnya dari 33 korban, sebanyak 13 korban ditemukan dan teridentifikasi.

Dengan demikian, hingga hari keempat operasi gabungan pencarian, jumlah korban ditemukan sebanyak 18 orang.

"Korban yang masih perlu dicari ada 15 orang," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Budi mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh potensi SAR gabungan.

Ia mengatakan, Basarnas tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan potensi SAR, terutama TNI, Polri dan seluruh potensi SAR lainnya.

Konferensi pers dihadiri Komandan Korem 061/Suryakancana Kol (Inf) Mohamad Hasan, Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol (Inf) Haris Sukarman dan Kepala Seksi Kedaruratan-BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman.

Diberitakan sebelumnya bencana tanah longsor dilaporkan terjadi di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (31/12/2018) petang.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB (sebelumnya ditulis 17.00 WIB) di Kampung Garehong, Kadusunan Cimapag, Desa Sirnaresmi.(*)

Baca: Ponsel Tiga Kamera Oppo R17 Pro Resmi Masuk Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya di Sini

Baca: Demokrat Aceh Terbanyak Dana Kampanye, Segini Jumlah Dana Kampanye PA

Baca: Dinsos Aceh Selatan Salurkan Sembako ke Rumah Singgah BFLF, Diperuntukan Bagi Pasien Rawat Jalan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "UPDATE: Total Korban Longsor di Sukabumi yang Ditemukan Jadi 18 Orang"

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved