Kakemenag Aceh Selatan Gelar Upacara HAB Ke-73 Kemenag RI, Ini Pesan Menteri Agama

Upacara HAB ke-73 diikuti seluruh pegawai Kakemenag Aceh Selatan, dewan guru dan siswa - siswi dalam lingkup Kementerian Agama

Kakemenag Aceh Selatan Gelar Upacara HAB Ke-73 Kemenag RI, Ini Pesan Menteri Agama
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Bupati Aceh Selatan, H Azwir Sos, jadi inspektur upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kamenag) Aceh Selatan ke-73, di halaman kantor Bupati lama, Jln Syech Abura'uf, Tapktuan, Kamis (3/1/2019). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Kabupaten Aceh Selatan menggelar upacara memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 Kementrian Agama RI Tahun 2019, Kamis (3/1/2019).

Acara yang berlangsung di halaman kantor bupati lama, Jalan Syech Abdurra'uf Tapaktuan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Aceh Selatan, H Azwir S.Sos.

Dihadiri unsur Forkopimda, Sekda H Nasjuddin SH MM, para Asisten, Kepala SKPK, pejabat di lingkup Kakemenag Aceh Selatan, para pensiunan ASN Kakemenag, para Pimpinan Dayah, Pimpinan Bank, dan undangan lainnya.

Baca: Bantuan untuk Korban Gempa Palu Masih Mengalir, Warga Aceh Tamiang Salurkan Rp 43 Juta

Upacara HAB ke-73 diikuti seluruh pegawai Kakemenag Aceh Selatan, dewan guru dan siswa - siswi dalam lingkup Kementerian Agama.

HAB Ke-73 Kemenag mengusung tema "Jaga Kebersamaan Ummat".

Bupati H Azwir menyampaikan amanat Menteri Agama RI diantaranya menyebutkan, Kemenag RI memperingati hari bersejarah ini dalam kesederhanaan, dan keprihatinan untuk membantu korban dampak dari peristiwa alam di beberapa wilayah.

"Sejalan dengan tema HAB Kemenag tahun ini, saya mengajak seluruh jajaran kementerian agama, apalagi ditahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, dan merawat kerukunan," ucapnya.

Baca: Demokrat Aceh Terbanyak Dana Kampanye, Segini Jumlah Dana Kampanye PA

Ia juga menyampaikan, berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan agama agar tetap terjaga dan pada akhirnya agar kualitas kehidupan beragama bangsa semakin meningkat.

"Mari kita hindari, mari kita jauhi saling menebar benci sesama kita, melempar fitnah, saling menyuburkan kebencian hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri, semoga kita terlindung dari Allah SWT," ucapnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada pegawai berprestasi, juara 1, 2 dan 3 turnamen Futsal, bakti sosial kepada kaum duafa dan anak-anak yatim.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved