Pencarian Keuchik Blang Makmur di Abdya Berlanjut hingga Hari Ketiga, Laut dan Darat Disisir

Pencarian Muhammad Aris (48), Keuchik Gampong Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), berlanjut.

Pencarian Keuchik Blang Makmur di Abdya Berlanjut hingga Hari Ketiga, Laut dan Darat Disisir
FOR SERAMBINEWS.COM
Anggota Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya melakukan penyisiran perairan laut Ujong Serangga, Susoh, Kamis (3/1/2019). Mereka mencari Muhammad Aris (48), Keuchik Gampong Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee yang diduga hilang jatuh ke laut ketika memancing dari atas tanggul dari batu gajah kolam labuh PPI Ujong Serangga, Senin (31/12/2018) malam. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE – Kegiatan pencarian Muhammad Aris (48), Keuchik Gampong Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), berlanjut memasuki hari ketiga, Jumat (4/1/2019).

Ayah dari empat anak (dua laki-laki dan dua perempuan)  itu dilaporkan hilang ketika memancing ikan di tanggul batu gajah kolam labuh Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Kecamatan Susoh, Senin (31/12/2019) sore.

Pencarian hari pertama baru dilakukan Rabu yang dipusatkan di laut karena ada dugaan kalau Muhammad Aris jatuh ke dalam laut dari dari atas tanggul batu kolam labuh PPI, kemudian hilang diseret arus.

Tim yang terlibat pencarian korban beranggotakan Anggota Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), Tagana, Satgas SAR, TNI/Polri termasuk Polisi Air dan TNI AL, Anggota RAPI, nelayan, anggota keluarga dan warga dari Gampong Blang Makmur,  termasuk sejumlah anggota SAR Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Upaya pencarian sampai hari kedua, Kamis sore tidak berhasil menemukan korban, dilanjutkan memasuki hari ketiga pencarian, Jumat (4/1/2019).

Kepala BPBK Abdya, Amiruddin dihubungi Serambinews.com menjelaskan pencarian hari ketiga, Jumat, selain menyisir perairan laut juga penyisiran di darat. Perairan laut yang disisir  dari Pantai Ujong Serangga, Kecamatan Susoh sampai Ujong Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee.

Baca: Tak Miliki Izin, Polisi Tangkap Pengusaha Galian C Ilegal yang Beroperasi di Pulo Aceh

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori bersama sejumlah anggota, termasuk Polisi Air, TNI AL serta bersama Kepala BPBK Abdya, Amiruddin, Jumat siang ikut melakukan penyisiran perairan laut Ujong Serangga dengan menggunakan boat fiber (dopin) dalam upaya menemukan Keuchik Gampong Blang Makmur.

Pencarian di darat dilancarkan selepas shalat jumat dengan menyisir semak-semak areal tanaman sagu (pohon rubia) di Desa Panjang Baru dan Desa Kedai Pasir, tidak jauh dari Masjid Pusaka atau kawasan wisata Pantai Jilbab, Susoh.

Baca: Dugaan Keuchik di Abdya Hilang Karena Jatuh ke Laut Mulai Diragukan, Ini Penjelasan Keluarga

Pencarian di darat karena ada keraguan kalau Keuchik Muhammad Aris tidak jatuh ke laut, tapi ada dugaan hilang di darat setelah dibawa makhluk halus dalam keadaan tidak sadar atau bisa jadi pergi ke tempat lain karena beban pikiran masalah tertentu.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved