Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ajak Forkopimda Langsa Tanam Pohon di Kebun Raya

Lokasi penanaman di Kebun Raya Kota Langsa, di Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro,

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ajak Forkopimda Langsa Tanam Pohon di Kebun Raya
Dok. Humas Pemko Langsa
Wali Kota Usman Abdullah, didampingi unsur Forkpimda, saat menanam pohon kurma di Kebun Raya, sore tadi. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa, Usman Abdullah dan Marzuki Hamid, bersama unsur Forkopimda, serta PNS, Jumat (4/1/2019) sore melakukan penanaman 110 batang bibit pohon kurma, mangga, durian, dan jenis lainnya.

Lokasi penanaman di Kebun Raya Kota Langsa, di Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro.

Acara turut dihadiri Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Iqbal Lubis, Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Danki Brimob, Iptu Yozana Fajril Sidik AF SIK, Kepala Bank Aceh Syariah, Lukman Hakim, dan lainnya.

Wali Kota Langsa, menyampaikan, penanaman pohon buah berbagai jenis di Kebun Raya selama ini terus dilakukan, yang nantinya kebun raya ini dapat menjadi taman buah.

Sehingga hasil buah-buahannya juga dapat dinikmati oleh masyarakat.

Baca: Langsa Beri Penghargaan 26 Lembaga

Menurut pria akrap disapa Toke Seuem, penanaman pohon buah tersebut merupakan program Pemko setempat guna mendukung program Pemerintah Pusat, untuk terus menggalakan pelestarian alam dengan penghijauan.

Sementara luas lahan Kebun Raya milik Kota Langsa saat ini sekitar 45 hektare bekas kebun pohon kelapa sawit PT Timbang Langsa, yang ditargetkan bisa ditanami 10.000 batang pohon buah.

Baca: Realisasi PAD Langsa Tahun 2018 Capai 94 Persen, Penerimaan ZIS Salah Satu Sektor yang Lewati Target

"Sekarang di lokasi kebun raya ini sudah kita tanam pohon buah seperti kurma, durian, mangga, dan sejumlah jenis pohon buah lainnya," ujar Toke Seuem.

Wali Kota menambahkan, penghijaun yang terus digalakan Pemko juga untuk mengantisipasi perubahan iklim (pemanasan global) dan polusi udara, dengan semakin tingginya jumlah kendaraan bermotor maupun pabrik.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat menjadi amal ibadah, dan bisa dinikmati anak cucu generasi kita mendatang," tutup Toke Seuem. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved