RSUD Aceh Singkil Harus Rasionalisasi Pegawai

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil harus melakukan rasionalisasi jumlah pegawai agar rating akreditasi

RSUD Aceh Singkil Harus Rasionalisasi Pegawai
Rumah Sakit Ibu dan Anak Raih Akreditasi Paripurna 

SINGKIL - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil harus melakukan rasionalisasi jumlah pegawai agar rating akreditasi meningkat dari saat ini baru mendapat dua bintang.

Jumlah pegawai RSUD Aceh Singkil yang masuk kategori kelas C jumlah pegawai idealnya adalah 300 sampai 350 orang. Namun, kenyataannya sekarang pegawai rumah sakit pemerintah itu mencapai 560 orang. “Idealnya, jumlah pegawai cukup 300 sampai 350, tapi ini mencapai 560 orang. Makanya, sesuai rekomendasi (tim akreditasi) harus dirasionalkan,” kata Juru Bicara RSUD Aceh Singkil, Raja Maringin.

Ditanya kapan akan melakukan rasionalisasi pegawai rumah sakit, Raja Maringin menyatakan, hal itu merupakan kewenangan pimpinan. “Itu nanti pimpinan,” ujarnya.

Direktur RSUD Aceh Singkil, dr Elvi Inayah, Jumat (4/1), membenarkan, rumah sakit yang dipimpinnya masuk dalam daftar rumah sakit terakreditasi. “Hasil penilaian tim surveyor sudah keluar dan dinyatakan lulus akreditasi,” kata Elvi.

Di sisi lain, dr Elvi membeberkan, ada sejumlah rekomendasi yang harus segera ditindaklanjuti agar rating bintang akreditasi RSUD Aceh Singkil meningkat, salah satunya adalah rasionalisasi jumlah pegawai.

Sebagaimana diketahui, RSUD Aceh Singkil dinyatakan lulus akreditasi dengan rating bintang dua. Hal ini berdasarkan penilian tim surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang melakukan penilaian pada awal Desember 2018 lalu.(de)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved