MUQ Pagar Air Miliki Swalayan, 10 Persen Keuntungan untuk Penghafal Alquran

Unit usaha yang diberinama MUQ Swalayan ini berada di Jalan Rel Kereta Api (Jalan samping Harian Serambi Indonesia), tidak jauh dari kompleks dayah.

MUQ Pagar Air Miliki Swalayan, 10 Persen Keuntungan untuk Penghafal Alquran
SERAMBINEWS.COM/ZAINAL ARIFIN M NUR
MUQ Swalayan di Jalan Rel Kereta Api (Jalan samping Harian Serambi Indonesia), tidak jauh dari kompleks dayah, di Kemukiman Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar. Foto direkam Senin (7/1/2019) pagi. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Koperasi Konsumen Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pagar Air, terus mengembangkan unit usaha untuk kemandirian dayah.

Terkini, koperasi milik dayah  mempunyai program khusus bidang Tahfizhul Quran ini membuka satu unit toko serba ada (swalayan).

Unit usaha yang diberinama MUQ Swalayan ini berada di Jalan Rel Kereta Api (Jalan samping Harian Serambi Indonesia), tidak jauh dari kompleks dayah.

MUQ Swalayan ini dibuka perdana pada Senin, 7 Januari 2019, dalam sebuah acara sederhana yang dihadiri seluruh anggota, pengurus dan pengawas Koperasi Konsumen MUQ.

Kegiatan tersebut disertai dengan tausiah dan pembacaan doa oleh Ustaz H Ahmad Rizal Lc MA.

Baca: Dua Alumnus MUQ Pagar Air Lolos Seleksi Imam Uni Emirat Arab

Ketua Koperasi MUQ Pagar Air, Zulfikar dan  didampingi Sekretaris Rayyan A. Hadi mengatakan, Koperasi Konsumen MUQ ini terbentuk dengan Nomor Akta: 006918/BH/M.KUKM.2/I/2018 tanggal 11 Januari 2018 .

Dalam waktu satu tahun, koperasi ini sudah memiliki  usaha toko sembako di Pasar Lambaro, serta usaha pengelolaan dapur santri MUQ bekerja sama dengan Dewan Pengurus MUQ Pagar Air dan Dayah MUQ.

“Usaha MUQ Swalayan ini adalah penambahan jenis usaha yang dilakukan oleh koperasi, dengan tujuan untuk kesejahteraan anggota dan kemandirian Dayah Madrasah Ulumul Quran Pagar Air di masa mendatang,” kata Zulfikar dalam pernyataan tertulis kepada Serambinews.com, Senin (7/1/2019).

Baca: 212 Mart Buka Gerai di Banda Aceh, dengan Rp 100.000 Bisa Menjadi Investor

Ia menyebutkan, jenis barang belanja yang akan dijual di MUQ Swalayan adalah sembako, minuman, dan jenis lainnya.

“Sasaran pasar MUQ Swalayan ini adalah santri MUQ, orang tua atau wali santri, dan masyarakat sekitar,” kata Zulfikar.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved