70 Persen Peserta Lulus Tes CPNS Langsa Asal Aceh, 30 Persen dari Luar Daerah

Sebanyak 165 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Langsa tahun 2018 diumumkan lulus seleksi.

70 Persen Peserta Lulus Tes CPNS Langsa Asal Aceh, 30 Persen dari Luar Daerah
INSTAGRAM/@kemenpanrb
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) merilis hasil akhir seleksi CPNS 2018, Kamis (27/12/2018). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINRWS.COM, LANGSA -- Sebanyak 165 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Langsa tahun 2018 diumumkan lulus seleksi.

Dari jumlah itu, peserta dari Provinsi Aceh yang lulus sekitar 70 persen, selebihnya 30 persen lainnya berasal dari luar daerah.

Hal itu disampaikan Kabid Pengadaan dan Pengembangan SDM, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) Langsa, Nakim SE, kepada Serambinews.com, Selasa (8/1/2019).

Menurutnya, pada pengumuman pertama hanya 34 peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

Baca: CPNS di Pidie yang Lulus Seleksi Diminta Siapkan Berkas, Asisten III: Jangan Lalai

Namun melalui kebijakan terbaru yang dikeluarkan oleh pihak Kemenpan RB, maka kelulusan seleksi CPNS di Kota Langsa bertambah menjadi 165 orang termasuk 2 dari tenaga honorer K-2.

Baca: Tes CPNS 2018 Berakhir, Ini Rincian 95 Formasi yang tak Terisi di Pidie, Termasuk 60 Guru SD

Tambahan jumlah kelulusan itu diambil dari sistem perengkingan nilai hasil seleksi, yang diperoleh peserta masing-masing.

Namun sebenarnya, formasi penerimaan CPNS yang dibuka Pemerintah Kota Langsa sebelumnya sebanyak 206 orang, sesuai kuota yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI.

Dengan demikian, dijelaskan, Nakim penerimaan CPNS Kota Langsa tahun 2018 melalui jalur umum tes ini, masih kekurangan sebanyak 41 orang dari kuota diberikan Kemenpan RB. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved