BNN Aceh Musnahkan 4 Kg Sabu Hasil Tangkapan dari Jaringan Sumut-Aceh

Pada pemusnahan narkotika golongan 1 itu kemarin dilakukan di halaman parkir BNNP Aceh, Rabu (9/1/2019).

BNN Aceh Musnahkan 4 Kg Sabu Hasil Tangkapan dari Jaringan Sumut-Aceh
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Barang bukti 4 kilogram sabu-sabu dimasukkan ke dalam Incinerators mobile unit (mobil pemusnah barang bukti narkoba) milik BNNP Aceh, pada saat pemusnahan yang dilakukan di halaman parkir Kantor BNNP Aceh, Rabu (9/1/2019) siang. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, memusnahkan 4 kg sabu-sabu yang ditemukan dari dua tersangka yang disinyalir anggota peredaran narkoba jaringan Sumatera Utara (Sumut)-Aceh, inisial FH (26) dan KH (22), pada akhir Desember 2018 lalu, di Aceh Utara.

Pada pemusnahan narkotika golongan 1 itu kemarin dilakukan di halaman parkir BNNP Aceh, Rabu (9/1/2019) dan dipimpin Kabid Pemberantasan BNNP Aceh Amanto SH MH.

Ikut hadir Kepala BPOM Aceh, Kejaksaan Tinggi Aceh, Dinas Kesehatan Aceh serta para pejabat eselon III dan IV BNNP Aceh.

Pantauan Serambinews.com, pemusnahan 4 kg sabu-sabu tadi menggunakan mobil pemusnah barang bukti narkoba (Incinerators mobile unit) bantuan BNN Pusat untuk BNNP Aceh.

Baca: Kasus Prostitusi Artis, Celana Dalam Ungu Milik Vanessa Angel dan Sekotak Kondom Jadi Barang Bukti

Proses pemusnahan sabu-sabu tersebut berbeda dari sebelumnya yang dilakukan dengan cara diblender setelah sabu-sabu dicampur dengan cairah alkohol.

Tapi, dengan menggunakan Incinerators mobile unit itu, dalam hitungan menit seluruh barang bukti (BB) sabu-sabu tersebut telah menjadi abu, lalu abu-abu yang sudah tak berbentuk itu langsung ditanam.

Baca: BNN Tembak Mati Bandar Narkoba

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH, didampingi Kabag Umum BNNP Aceh, Drs Agussalim, menjelaskan sabu-sabu 4 kilogram itu akan didistribusikan ke Aceh.

Baca: BNN Aceh Razia Akhir Tahun

Petugas BNN Aceh yang mendapat informasi FH dan KH yang sedang berada di Aceh Utara bersama 4 kilogram sabu-sabu langsung menyusun rencana penyergapan dan keduanya berhasil dibekuk.

"FH dan KH, merupakan kurir sabu-sabu dan anggota sindikat peredaran narkoba Sumut-Aceh. Keduanya sampai saat ini masih kita amankan di Kantor BNN Provinsi Aceh untuk proses penyidikan lebih lanjut," ungkap Agussalim, kepada Serambinews.com, Rabu (9/1/2019).

Kabid Pemberantasan BNNP Aceh Amanto SH MH, menambahkan sabu-sabu 4 kilogram itu dibawa dari Binjai, Sumut dengan sasaran peredarannya di Aceh.

Untuk saat ini, lanjut Amanto, petugas masih menelusuri pemilik barang haram tersebut beserta jaringannya yang akan menampung barang haram tersebut di Aceh. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved