VIDEO - Bayi Tak Miliki Lubang Saluran Empedu Difasilitasi Haji Uma Berobat

Bayi pasangan Mahdalena (39) yang memiliki keterbelakangan mental dan Amiruddin Taher (42) yang sekarang mengalami lumpuh kaki kanan.

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Muhammad Yunus bayi yang berumur 26 hari asal Desa Meuria Aron Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara pada Senin (7/1/2019), dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, karena menderita tak memiliki lubang saluran empedu sejak lahir.

Bayi pasangan Mahdalena (39) yang memiliki keterbelakangan mental dan Amiruddin Taher (42) yang sekarang mengalami lumpuh kaki kanan.

Bayi tersebut dirujuk ke Banda Aceh dibiayai H Sudirman alias Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh.

Haji Uma mendapat informasi bayi tersebut menderita tak memiliki lubang saluran empedu, sejak lahir dari media sosial, facebook. Karena sudah dua hari setelah diupload oleh warga, belum ada yang menanganinya.

 “Cucu saya itu sejak lahir perutnya membesar. Selain itu bagian kemaluannya juga besar.

Baca: Ustaz Arifin Ilham Derita Kanker Nasofaring, Ini Gejalanya yang Perlu Diketahui

Baca: Rocky Gerung Tunjuk Timses Jokowi & Prabowo Lalu Tanya KPU: Dari 4 Wajah Itu Mana Potensi Memalukan?

Baca: VIDEO - Plt Gubernur Aceh Diminta Peka Soal Banjir Bandang di Aceh Tenggara

Baca: Fakta-fakta Anies Baswedan, Terancam Pidana hingga Kronologi Awal Mula Kasus

Baca: Piala Asia 2019 - Kalah Secara Dramatis, Rekor Fantastis Vietnam Akhirnya Dihancurkan Irak

Awanya kami mengira hanya kembung biasa, begitu juga dengan kemaluannya,” ujar Nursiah nenek Muhammad Yunus kepadaSerambi, Senin (7/1). Tapi lama-kelamaan semakin membesar dan pada hari ini mendapat bantuan dari tim Haji Uma untuk berobat ke Banda Aceh.

Haji Uma kepada Serambi menyebutkan, karena sudah dua hari belum ada yang menanganinya, sehingga ia meminta timnya untuk membantu mendatangi rumah korban, supaya bayi tersebut dapat segera ditangani petugas medis.

“Karena kesulitan mencari ambulance, kita menyewa puskesmas untuk mengantarkan bayi itu ke Banda Aceh. Kita juga membantu biaya untuk keluarga korban selama menjaga bayi itu di RS,” katanya.

Penulis: Jafaruddin
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved