Robinson Sinurat, Anak Petani yang Berhasil Lulus S2 di Columbia Univesity dan Bertemu Barack Obama

Robinson Sinurat yang akrab dipanggil Obin, berhasil lulus dari universitas prestisius, Columbia, di kota New York, Amerika Serikat.

Robinson Sinurat, Anak Petani yang Berhasil Lulus S2 di Columbia Univesity dan Bertemu Barack Obama
medan.tribunnews.com
Robinson Sinurat yang lulus dari Columbia University 

SERAMBINEWS.COM - Kisah perjuangan seorang anak dari keluarga petaniasal Tanjung Beringin, Dairi, di Sumatera Utara untuk meraih pendidikan S2 di universitas bergengsi di Amerika Serikat merupakan sebuah bukti pencapaian sebuah impian.

Robinson Sinurat yang akrab dipanggil Obin, berhasil lulus dari universitas prestisius, Columbia, di kota New York, Amerika Serikat.

“Be honest. Be brave. Be willing.” Itulah moto hidup yang selalu ia tanamkan.

Baca: Klasemen Sementara dan Jadwal Siaran Langsung Piala Asia 2019 Hari Ini, Thailand Bertekad Bangkit

Gigih berjuang demi pendidikan

Perjuangan gigih Obin untuk meraih pendidikan pun tidak lepas dari semangat orangtuanya yang adalah petani kopi dan sayur. 

Sejak kecil, Obin yang adalah anak ke-5 dari tujuh bersaudara, terpaksa tinggal berjauhan dari orangtua demi mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Selama bersekolah pun Obin selalu punya keinginan untuk bisa masuk ke sekolah bonafit seperti sekolah swasta berfasilitas lengkap.

Tapi ia mengaku selalu terkendala masalah keuangan, mengingat orangtuanya sudah kehabisan biaya setelah menyekolahkan kakak-kakaknya.

Namun, Obin percaya bahwa rezeki masing-masing pasti berbeda.

“Ketika di giliran aku mau masuk ke sekolah, contohnya mau masuk SMP, mau masuk SMA, selalu terkendala dengan keuangan,” papar Obin saat dihubungi VOA Indonesia belum lama ini.

Baca: BKA Sudah Proses Surat Mendagri

Halaman
1234
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved