VIDEO - 26 Km Jalan Tol Aceh Sudah Dibersihkan, Ini Rutenya

Jalan tol ini memiliki lebar 30 meter, masing-masing dua jalur dari arah Banda Aceh-Sigli, dan dua jalur dari arah Sigli-Banda Aceh.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Memasuki awal tahun baru 2019 ini, tahapan pelaksanaan pekerjaan pembangunan proyek jalan tol Aceh, ruas Banda Aceh - Sigli, sudah pada tahap pembersihan lahan.

Dari 74 kilometer panjang jalan tol Banda Aceh - Sigli ini, sepanjang 26 kilometer sudah dalam proses pembersihan lahan untuk badan jalan.

Jalan tol ini memiliki lebar 30 meter, masing-masing dua jalur dari arah Banda Aceh-Sigli, dan dua jalur dari arah Sigli-Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Kasatker Pembebasan Tanah Jalan Tol Aceh, ruas Banda Aceh - Sigli, Alfisyah kepada Wakil Ketua I DPRA, Sulaiman Abda, yang meninjau lokasi pembangunan di Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (11/1/2018).

Baca: Pembersihan Lokasi Jalan Tol Aceh Sudah 26 Km

Baca: Tiket Mahal, Warga Terbang via KL

Baca: BBM Pesawat Indonesia Mungkin Minyak Wangi

Adapun jumlah dana yang telah dikeluarkan untuk membayar 965 persil atau 197,4 hektar tanah masyarakat, mencapai Rp 168,2 miliar.

Pagu anggaran yang disediakan pemerintah pusat untuk pembayaran tanah masyarakat bagi pembangunan jalan tol sepanjang 74 Km dengan lebar 25 - 30 meter untuk dua jalur dari Banda Aceh - Sigli itu senilai Rp 350,71 miliar.

Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda mengatakan pihaknya akan segera menggelar rapat koordinasi dengan Plt Gubernur Aceh dan semua pihak terkait, untuk percepatan pembangunan jalan tol ini.

Lihat perkembangan pembangunan jalan tol, termasuk rute yang akan dilalui dalam video di atas.

NARATOR: ARDIANSYAH

EDITOR: RA KARAMULLAH

Penulis: RA Karamullah
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved