Breaking News:

Banyak Seragam tak Layak Pakai, GS3 Pidie Bagikan 70 Pasang Seragam Sekolah untuk Murid di Pidie

Pada hari yang sama, lembaga itu juga mengajak 33 murid ke pusat pasar Kota Beureunuen, Mutiara untuk selanjutnya dibelanjakan seragam sekolah.

SERAMBINEWS.COM/IST
Koordinator lembaga Maslahat Ummat GS3 Pidie, Bahrol Fadhal (Kiri) menyerahkan 70 paket seragam sekolah MIN 35 Tiba, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, Selasa (15/1/2019). 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Lembaga Maslahat Ummah Gerakan Sedekah Sehari Seribu (GS3) Gamping Teurebue, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, sejak Senin (14//1/2019) hingga Selasa (15/1/2019) melakukan razia pakaian tidak layak pakai di salah satu MIN 35 Gampong Tiba, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie.

Lalu pada hari yang sama, lembaga itu juga mengajak 33 murid ke pusat pasar Kota Beureunuen, Mutiara untuk selanjutnya dibelanjakan seragam sekolah.

Baca: Dengar Candaan Ulama Asal Makkah, Ustaz Abdul Somad Dibikin Tertawa, Ini Yang Mereka Bahas

Baca: Teori Bagaimana Bangsa Israel Menaklukkan Kanaan Berdasarkan Jejak Arkeologis

Baca: Anak Muda Simeulue Gandrungi Gelang Akar Bahar

"Dari hasil razia dua hari ini kami belikan seragam 70 pasang bagi murid kelas I sampai VI," sebut koordinator GS3, Bahrol Fadhal kepada Serambinews.com, Selasa (15/1/2019).

Adapun sumber dana program berantas seragam tidak layak pakai ini digalang dari rekan pengurus tim Maslahat Ummat GS3 yang berpusat di Masjid Baitus Sa'adah Teureubue Mutiara Timur, para jamaah salat serta kalangan masyarakat umum yang berkenan menyisihkan rezeki dan empati mereka bagi keberlangsungan pendidikan dan sosial lainnya.

Ia juga menambahkan selama ini lembaga Maslahat Ummat GS3 juga telah menyalurkan dana ummat tersebut untuk berbagai kebutuhan para difabel berupa kursi roda dan tongkat.

"Termasuk menyalurkan bantuan perlengkapan tanggap darurat terhadap sejumlah korban kebakaran serta bantuan rumah anak yatim di Gamaping Karieng," katanya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved