Breaking News:

Dengar Candaan Ulama Asal Makkah, Ustaz Abdul Somad Dibikin Tertawa, Ini Yang Mereka Bahas

Hampir di setiap ceramahnya Ustaz Abdul Somad selalu menyelipkan humor atau canda yang dapat membuat para jamaah tertawa.

Facebook
Ustaz Abdul Somad tertawa usai mendengar candaan Syaikh Nuruddin Marbu al-Makki (tengah) 

SERAMBINEWS.COM - Hampir di setiap ceramahnya Ustaz Abdul Somad selalu menyelipkan humor atau canda yang dapat membuat para jamaah tertawa.

Jamaah tak hanya mendapatkan ilmu agama dari tausiyah yang diberikan  tetapi juga terhibur dengan cara UAS menyampaikan ceramah yang serius tapi juga santai.

Namun, beberapa hari lalu justru Ustad Abdul Somad yang tertawa terbahak-bahak mendengarkan candaan seorang ulama besar, yakni dari Syaikh Nuruddin Marbu al Makki.

Baca: Teori Bagaimana Bangsa Israel Menaklukkan Kanaan Berdasarkan Jejak Arkeologis

Baca: Ustadz Abdul Somad Ungkap Doa Agar Cepat Bisa Bayar Utang Yang Diajarkan Rasulullah SAW

ustaz Abdul Somad saat mendengarkan candaan Syaikh Nuruddin Marbu al-Makki (facebook)

Syaikh Nuruddin Marbu al Makki adalah murid, mengambil sanad keilmuan dari ulama berdarah Sumatera Barat, almarhum Syaikh Muhammad Yasin ibn Isa al Fadani.

Almarhum Syaikh Muhammad Yasin ibn Isa al Fadani sendiri merupakan ulama kondang dan namanya sangat harum di dunia Islam.

Maka, tidak heran jika Ustaz Abdul Somad selalu menyebut nama almarhum Syaikh Muhammad Yasin ibn Isa al Fadani dalam beberapa ceramahnya yang telah beredar luas di media sosial.

Di laman facebooknya, Sabtu (12/01/2019) lalu UAS mengungah sebuah video singkat, saat mendengarkan candaan Syaikh Nuruddin Marbu al Makki, yang berasal dari Mekkah Arab Saudi namun cukup lancar berbahasa Indonesia.

Syaikh Nuruddin Marbu al Makki, pada video itu menyebutkan, bahwa kalau dahulu setiap bertemu dengan seorang Syaikh atau tuan guru akan selalu melihat tasbih di tangan mereka.

Baca: Legiman, Pengemis dengan Kekayaan Lebih dari Rp1 Miliar, Tabungannya Saja Rp900 Juta

"Kalau guru-guru sekarang kalau jumpa mereka di tangan mereka ada tiga handphone," kata Syaikh Nuruddin Marbu al-Makki disambut tawa Ustaz Abdul Somad.

Berikut videonya ;

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved