Kadis Kesehatan Tanggapi Kekosongan Dokter di Puksesmas Singah Mulo: Sudah Pindah karena Lulus CPNS

Kadis Kesehatan Bener Meriah, dr Aliyen, Selasa (15/1) kepada Serambinews.com membenarkan bahwa dokter di Puskemas Singah Mulo,

Kadis Kesehatan Tanggapi Kekosongan Dokter di Puksesmas Singah Mulo: Sudah Pindah karena Lulus CPNS
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi 

Laporan Muslim Arsani | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG – Kadis Kesehatan Bener Meriah, dr Aliyen, Selasa (15/1/2019) kepada Serambinews.com membenarkan bahwa dokter di Puskemas Singah Mulo, Kecamatan Pintu Rime Gayo, tak memiliki dokter dalam sebulan terakhir.

Menurut ia sebelumnya pelayanan pertolongan kesehatan berjalan seperti semula termasuk tindakan medis bagi pasien yang ingin rawat inap, namun karena beberapa alasan Puskesmas tersebut kosong akan dokter.

“Sebelumnya memang ada dokter disana, kemudian pada pembukaan CPNS kemaren mereka ada yang lulus, dan ada juga dokter yang berpindah ketempat lainnya,” ujarnya.

Menutut ia hal tersebut membuat pihaknya menjadi kerepotan untuk mencari pengganti posisi dokter di Puskesmas tersebut dikarenakan kurangnya tenaga medis profesional yang saat ini ada di Kabupaten Bener Meriah, namun ia mengatakan dalam beberapa hari ke depan akan ada upaya untuk menempatkan dokter di sana.

Baca: Sudah Sebulan Puskesmas Singah Mulo di Bener Meriah tak Memiliki Dokter

Baca: Siswi SMA Melahirkan di WC Puskesmas dan Benamkan Bayinya ke Kloset, Ibunya Tak Tahu Dia Hamil

Baca: Seluruh Puskesmas Kota Langsa Sudah Terakreditasi

“Saat ini sedang kami bahas untuk menempatkan dokter disana, mungkin dalam beberapa hari ke depan akan ada tenaga dokter di sana,” ungkapnya.

Untuk mengatasai masalah kosongnya dokter tersebut, ia mengaku akan merekrut dokter non PNS dan dimanfaatkan untuk ditempatkan di Puskesmas Singah Mulo.

Ia mengatakan, Secara umum memang baru Puskesmas Singah Mulo yang tidak memiliki dokter di Bener Meriah, namun untuk saat ini dan sudah menjadi pembahasan.

"Dokter akan ditempatkan disana dalam waktu dekat, apakah dengan merekrut dokter yang non PNS, termasuk juga tidak menutup kemungkinan bagi dokter yang ingin ditempatkan disitu kita juga buka peluang, mungkin ada yang mau,” tukas Kadis Kesehatan Bener Meriah ini. (*)

Penulis: Muslim Arsani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved