Mifa Peringati Bulan K3 Nasional

PT Mifa Bersaudara mengadakan peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional di pelabuhan

Mifa Peringati Bulan K3 Nasional
PT Mifa Bersaudara, PT Bara Energi Lestari (BEL) dan kontraktor mitra menutup bulan kesehatan keselamatan kerja (K3) nasional di lokasi tambang di Kecamatan Meureubo, Aceh Barat 

MEULABOH - PT Mifa Bersaudara mengadakan peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional di pelabuhan khusus batubara PT Mifa, Senin (14/1). Peringatan ini rutin diselenggarakan Mifa setiap tahun. Kemarin, inspektur upacara kegiatan ini, Kadis Tenaga Kerja Provinsi Aceh diwakili Kabid Pengawasan, Putut Rananggono.

Informasi yang diperoleh dalam siaran pers pihak PT Mifa kepada Serambi kemarin, mengatakan pihak Dinas Tenaga Kerja Aceh mengapresiasi komitmen PT Mifa Bersaudara yang secara terus menerus menerapkan pelaksanaan K3 di tempat kerja. “Sejauh ini PT Mifa merupakan perusahaan yang pertama memperingati peringatan bulan K3 Nasional tahun 2019 di Aceh. Adapun tema pokok bulan K3 wujudkan kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya K3 untuk mendukung stabilitas ekonomi nasional,” katanya.

Ia menghimbau dan mengajak semua pihak melakukan berbagai upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 di lingkungannya masing-masing, sehingga budaya K3 benar-benar terwujud di setiap tempat kerja dan masyarakat umum di seluruh tanah air.

Sementara itu, Wakil Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara, Fajar Harya Susilo didampingi Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Bara Energi Lestari, Rahmad Zahri dan CSR & Corporate Communication Manager, Azizon Nurza menjelaskan K3 di tempat kerja itu merupakan poin penting dari Mifa Integrated Management System (MIMS) dan BEL Integrated Management System (BIMS) yang wajib dipatuhi oleh seluruh pekerja di wilayah operasional. “Dengan momentum bulan K3 kesadaran tentang keselamatan dan kesehatan kerja semakin bertambah, dan dapat saling menjaga komitmen ini satu sama lainnya,” katanya. (riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved