Orang Hilang

Diduga Ditelan Mahluk Halus, Paranormal Cari Warga Abdya yang Hilang Dibawa Arus, Begini Caranya

Bahan yang dibawa oleh orang pintar tersebut ke lokasi antara lain bawang merah, jeruk nipis, cabe merah serta beberapa jenis bunga, termasuk sehelai.

Diduga Ditelan Mahluk Halus, Paranormal Cari Warga Abdya yang Hilang Dibawa Arus, Begini Caranya
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Orang pintar atau dukun (dua dari kanan) asal Subulussalam ditemani empat warga menggunakan perahu mesin bertolak dari bendungan Irigasi Kuta Tinggi menuju Tuwi Alue Raya di hulu Krueng Beukah, Blangpidie, Abdya, Rabu (16/1/2019) siang. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Kegiatan pencarian Ali Ajir (32), warga Gampong Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang dilaporkan hilang ditelan arus Krueng (Sungai) Beukah, Blangpidie di lokasi Tuwi Alue Raya, Senin sore lalu, hingga memasuki hari ketiga, Rabu (16/1/2019) belum berhasil menemukan korban.

Upaya pencarian untuk menemukan korban terus dilancarkan baik melibatkan tim gabungan dan masyarakat dari Gampong Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, Gampong Babah Lhueng dan Gampong Mata Ie, Kecamatan Blangpidie.

Baca: Banyak Petani Gunakan Pupuk Kimia, Abusyik Panggil Semua Penyuluh Pertanian di Pidie Tegaskan Ini

Baca: Wanita Ini Mengaku tak Sengaja Tembak Pacarnya Saat Berfoto, Tapi Polisi Curiga Lihat Video Ponsel

Baca: Amien Rais: 17 April 2019 Kita Jadikan Jokowi Seperti Bebek Lumpuh, Prabowo-Sandiaga akan Dilantik

Anggota tim pencarian menyisir aliran salah satu sungai besar di Abdya itu, menggunakan perahu mesin dari bendungan irigasi Kuta Tinggi menuju hulu sungai sampai titik lokasi kejadian.

Pencarian ayah satu putri itu juga melibatkan bantuan orang pintar alias dukun.

Seperti Maksum, orang pintar asal Subulussalam yang sudah menikah dengan seorang wanita di Tangan-Tangan, Abdya, diminta bantuannya untuk mencari Ali Ajir pada hari ketiga pencarian, Rabu.

Pantauan Serambinews.com, Maksum didampingi empat warga bertolak dari bendungan irigasi Kuta Tinggi di Gampong Babah Lhueng menuju lokasi kejadian (Tuwi Alue Raya) dengan perahu mesin, sekira pukul 11.30 WIB.

Seperti yang terpantau di lokasi, Maksum membawa sejumlah bahan yang konon menurut keterangan adalah permintaan makluk halus yang mendiami lokasi Tuwi Alue Raya.

Bahan yang dibawa oleh orang pintar tersebut ke lokasi antara lain bawang merah, jeruk nipis, cabe merah serta beberapa jenis bunga, termasuk sehelai daun pandan.

Bahan-bahan ini akan ditempatkan di lokasi sungai hilangnya Ali Ajir, Senin (14/1/2019) sore, lalu.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved