KIP Aceh Timur Rekrut 55 Tenaga Relawan Demokrasi, Ini Jadwal Pendaftaran

“Karena itu kita mengharapkan partisipasi dan antusias masyarakat untuk segera mendaftarkan diri ke sekretariat KIP Aceh Timur,”

KIP Aceh Timur Rekrut 55 Tenaga Relawan Demokrasi, Ini Jadwal Pendaftaran
SERAMBI/SENI HENDRI
Ketua Divisi SDM Eni Yuliana, didampingi Sekretaris KIP Aceh Timur, M Yunus, menyaksikan staf yang sedang verifikasi berkas Relawan Demokrasi untuk Pemilu tahun 2019, di Kantor KIP Aceh Timur, Selasa (16/1/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Dalam rangka pelaksanaan kegiatan sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019 di Aceh Timur,  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur, membuka pendaftaran Relawan Demokrasi sebanyak 55 orang.

Ketua KIP Aceh Timur, Zainal Abidin, SE mengatakan, pendaftaran relawan demokrasi dibuka mulai 15-19 Januari 2019.

“Persyaratan administrasi seperti formulir pendaftaran dan surat pernyataan dapat diperoleh di Kantor KIP Aceh Timur, atau dapat diunduh di laman Facebook KIP Aceh Timur (facebook.com/kipatim),” jelas Zainal didampingi, Ketua Devisi SDM Eni Yuliana SPd, dan Sekretaris KIP M Yunus, Rabu (16/1/2019).

Baca: Ini Penyebab Rupiah Melemah Terhadap Dollar Amerika Serikat

Ketua KIP Aceh Timur, Zainal Abidin, mengatakan, jumlah Relawan Demokrasi untuk Aceh Timur yang direkrut yaitu 55 orang, yang terdiri dari 11 basis pemilih.

Diantaranya, basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis pemilih perempuan, basis pemilih penyandang disabilitas, basis pemilih berkebutuhan khusus, basis pemilih marginal, basis pemilih komunitas, basis pemilih keagamaan, basis pemilih warga internet, dan basis relawan demokrasi.

 “Hasil seleksi administrasi akan diumumkan 20 Januari. Selanjutnya seleksi wawancara 21-22 Januari, dan pengumuman hasil seleksi wawancara pada 23 Januari mendatang,” ungkap Zainal.

Baca: Truk Interkuler Terbalik di Simpang Jantho, Tiga Terluka Termasuk yang Sedang Ngopi

Ketua Divisi SDM KIP Atim, Eni Yuliana mengatakan, tujuan rekrutmen Relawan Demokrasi ini untuk menunjang peningkatan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih.

Disamping itu mampu menumbuhkan kembali kesadaran positif terhadap pentingnya pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

“Melalui program ini kita berharap dapat meningkatkan kepercayaan public terhadap proses demokrasi, serta membangkitkan kesukarelaan masyarakat sipil dalam menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi nanti,” harap Eni.

Baca: Jumpa Laksamana Amerika Serikat, Jenderal China Peringatkan Untuk tak Campuri Urusan Taiwan

Relawan demokrasi ini nantinya, jelas Eni, bertugas sebagai pelopor dalam menjalankan agenda Sosialisasi Pendidikan Pemilih Berbasis Komunitas di seluruh Aceh Timur.

“Karena itu kita mengharapkan partisipasi dan antusias masyarakat untuk segera mendaftarkan diri ke sekretariat KIP Aceh Timur,” tutupnya. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved