Ini Kegiatan Ditlantas Polda Aceh dalam 'Millenial Safety Festival'

kegiatan yang akan mereka gelar dalam tiga hari itu, semua tentang keselamatan berlalu lintas.

Ini Kegiatan Ditlantas Polda Aceh dalam 'Millenial Safety Festival'
FOR SERAMBINEWS.COM
Relawan Lalu Lintas (Relasi) bekerja sama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh dan Persatuan Gerakan Kebangsaan (PGK) akan menggelar kegiatan "Millenial Road Safety Festival" di Banda Aceh, 8-10 Maret 2019 

Laporan Mursal Ismail | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Relawan Lalu Lintas (Relasi) bekerja sama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh dan Persatuan Gerakan Kebangsaan (PGK) akan menggelar kegiatan "Millenial Road Safety Festival" di Banda Aceh, 8-10 Maret 2019.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Pol Hendro Wahyudin SIK, mengatakan salah satu tujuan kegiatan ini memberdayakan kaum millenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zeroaccident.

Oleh karena itu, kata Dirlantas, kegiatan yang akan mereka gelar dalam tiga hari itu, semua tentang keselamatan berlalu lintas.

Baca: Banda Aceh Miliki Suara Peringatan Lalu Lintas di Simpang Lima, Dapat Tegur Langsung yang Melanggar

Khususnya kepada generasi millenial yang selama ini paling rawan menjadi korban lalu lintas di seluruh Indonesia, termasuk Aceh.

"Kegiatan yang akan kami laksanakan adalah senam kolosal millenial, jalan sehat, millenial entrepreneur expo, safety riding dan driving, serta deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, dan lomba mural ," kata Dirlantas lewat siaran pers kepada Serambinews.com, Kamis (17/1/2019).

Dirlantas menyebutkan umumnya kegiatan ini akan dilaksanakan di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, termasuk puncaknya, Minggu (10/3/2019), kecuali safety riding dan driving akan dilaksanakan di lokasi car free day Jalan Teuku Daud Beureueh, Banda Aceh, Minggu (10/3/2019).

Baca: Psikolog Sarankan Polisi Tingkatkan Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Kemudian dialog tentang keselamatan berlalu lintas akan dilaksanakan di Kampus Unsyiah dan Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh, Banda Aceh.

Seperti diketahui, untuk seluruh Indonesia, "Millenial Road Safety Festival" ini mulai 21 Februari hingga 31 Maret 2019 melalui berbagai kegiatan.

Namun semua kegiatan itu ditujukan pada generasi muda untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. (*)

Penulis: Mursal Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved