Truk Pasir Terbalik di Simpang Jantho

Sebuah dump truk interkuler BL 8543 LP yang mengangkut pasir dan kerikil dari Jantho mengalami kecelakaan lalu lintas

Truk Pasir Terbalik di Simpang Jantho
FOR SERAMBINEWS.COM
Truk interkuler yang membawa pasir dan kerikil terbalik di Jalan Banda Aceh-Medan Simpang Jantho, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar 

JANTHO - Sebuah dump truk interkuler BL 8543 LP yang mengangkut pasir dan kerikil dari Jantho mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Banda Aceh-Medan Simpang Jantho, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Rabu (16/1). Truk yang dikemudikan Niazi (62) itu mengalami rem blong, sehingga terbalik dan menghantam sebuah warung kopi dan melukai dua orang lainnya.

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayie Satria Yudha SIK MSi, melalui Kasat Lantas AKP Vifa Fibriana Sari SIK kepada Serambi, kemarin. Disebutkan, tiga korban yang mengalami luka ringan termasuk sopir truk, Niazi (62).

“Para korban sudah dibawa ke RSUD Aceh Besar. Untuk sementara, laka diduga akibat truk pasir mengalami rem blong,” ujarnya, seraya menyebut bahwa kasus itu sedang dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Vifa menjelaskan, dump truk interkuler BL 8543 LP awalnya melaju dari arah Jantho menuju arah Simpang Jantho. Saat berada di turunan simpang itu, diduga truk tersebut blong rem dan hilang kendali. “Truk lalu menabrak mobil box BL 8585 AI dan sebuah sepmor Yamaha Mio BL 4766 AA yang parkir di pinggir jalan sebelah kanan dari arah Medan-Banda Aceh,” jelasnya.

Selanjutnya, dump truk yang terbalik setelah menabrak mobil box terseret hingga merusak kios dan sebuah warung kopi. Pasir dan kerikil yang diangkut dump truk interkuler itu pun tumpah ruah ke warkop dan menimpa dua sepmor yang terparkir di depan warkop yaitu Vario BL 3777 LAU dan Supra 125 BL 3169 LM. “Dua warga yang sedang ngopi yaitu Abdul Razak (32) dan Putra (40) terluka akibat laka ini,” pungkasnya.

Pada hari yang sama, kecelakaan lalu lintas juga dilaporkan terjadi di Jalan T Nyak Arief, kawasan jembatan Lamnyong, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tersebut menimpa mobil KIA BL 948 LS yang mengalami kecelakaan tunggal dan dikemudikan oleh T Bahrul Saputra (38), warga Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH melalui Kasat Lantas Kompol Thomas Nurwanto SE SH kepada Serambi, Rabu (16/1) menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Menurutnya, mobil KIA tersebut datang dari arah Darussalam menuju Lamnyong. Begitu tiba di lokasi kejadian, mobil KIA yang dikemudikan oleh T Bahrul Saputra yang berprofesi guru tersebut menghindari mobil di depannya, sehingga hilang kendali dan menabrak trotoar yang ada di depannya. “Korban hanya luka ringan. Sementara mobil KIA yang dikemudikannya mengalami rusak parah,” ujar Kompol Thomas.(fit/mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved