Breaking News:

ASN Kemenag Aceh Bantu Rp 585 Juta untuk Korban Tsunami dan Likuifaksi Sulteng

Bantuan ini sudah kami kirim langung ke rekening tanggap darurat Kemenag RI. Semoga bantuan ini bermaanfaat bagi saudara-saudara kita di sana. 

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/ Humas Kanwil Kemenag Aceh
Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin SE menyerahkan bantuan untuk korban gempa, tsunami, dan likuifaksi Sulawesi Tengah melalui Ketua Tim Satgas Penanggulangan Dampak Bencana Kemenag RI, Oman Fathurahman di Kantor Kemenag RI, Jakarta. Jum'at (18/1). 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh menyumbangkan dana untuk korban gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Donggala dan sekitarnya di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan itu diserahkan Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin SE kepada Ketua Tim Satgas Penanggulangan Dampak Bencana Kemenag RI, Oman Fathurahman di Kantor Kemenag RI, Jakarta, Jumat (18/1/2018).

Kabag TU Kemenag Aceh, Saifuddin mengatakan, bantuan donasi yang dihimpun merupakan bentuk empati dan kebersamaan dari ASN Kemenag Aceh terhadap warga Sulawesi Tengah yang sedang ditimpa musibah.

Baca: Terungkap! Sebelum Dieksekusi Mati, Begini Ucapan Tim Pembunuh kepada Jamal Khashoggi

Baca: Kisah Kolonel Moeng Pahardimulyo, Danjen Kopassus yang Nekat Telan Mentah-mentah 6 Telur Ular Piton

Baca: Malaysia Masters 2019, Marcus/Kevin Pastikan Langkah ke Semifinal Usai Kalahkan Pasangan Jepang

Bantuan ini berasal dari sumbangan jajaran Kemenag Aceh, mulai dari madrasah, KUA, Kankemenag kabupaten/kota se-Aceh, dan jajaran Kanwil Kemenag Aceh.

Akhirnya terkumpul dana sebanyak Rp 585 juta dari semua lembaga di bawah Kemenag Aceh.

“Bantuan ini sudah kami kirim langung ke rekening tanggap darurat Kemenag RI. Semoga bantuan ini bermaanfaat bagi saudara-saudara kita di sana," ujar Saifuddin.

Saifuddin atau disapa Yahwa menambahkan, bantuan itu diharapkan mampu membangkitkan kembali kondisi di Palu, Donggala dan sekitarnya.

Ia menjelaskan, pada saat gempa Pidie Jaya akhir 2016 lalu, ASN Kemenag se-Indonesia menyalurkan bantuan kepada warga Pijay.

Bahkan dana yang terkumpul dari seluruh Indonesia saat itu mampu dibangun satu kompleks madrasah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved