Dua Siswa MAN Blangpidie Terima SIM Gratis Saat Acara Sosialisasi Millenial Road Safety Festival

Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Blangpidie mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis dari Kasat Lantas Polres Abdya.

Dua Siswa MAN Blangpidie Terima SIM Gratis Saat Acara Sosialisasi Millenial Road Safety Festival
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Kasat Lantas Polres Abdya, Iptu Adek Taufik SIK (kanan) didampingi dengan guru berfoto bersama dengan Cut Alfi Syahri dan Ikramah Nurafni. Cut dan Ikramah adalah dua siswa MAN 1 Blangpidie yang mendapatkan SIM secara gratis dari Kasat Lantas Abdya, Jumat (18/1/2018).

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Blangpidie mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis dari Kasat Lantas Polres Aceh Barat Daya (Abdya).

SIM gratis itu diserahkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Abdya, Iptu Adek Taufik SIK, Jumat (18/1/2018) pascamelaksanakan Sosialisasi Millenial Road Safety Festival kepada siswa di sekolah tersebut.

Kedua pelajar yang mendapatkan SIM gratis itu yaitu Cut Alfi Syahri dan Ikramah Nurafni.

Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori SIK melalui Kasat Lantas Polres Abdya, Iptu Adek Taufik SIK mengatakan pemberian SIM gratis itu, sebagai bentuk apresiasi kepada pelajar yang tertib dalam berlalulintas saat pihaknya melaksanakan Sosialisasi ke MAN 1 Blangpidie.

Baca: Ini Target Ditlantas Polda Aceh dalam Millenial Road Safety Festival

Baca: 11 Desa di Abdya belum Miliki Bides

Baca: Rektor Unaya: Generasi Milenial Harus Mampu Hadapi Revolusi 4.0, Softskill jadi Kunci Sukses

"Mereka itu tertib berlalulintas, karena memiliki surat-surat kendaraan yang lengkap," ujar Kasat Lantas Abdya, Iptu Adek Taufik SIK.

Ia mengatakan kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan sebagai upaya menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Pasalnya, saat ini kaum muda itu menyumbang angka kecelakaan tertinggi di Abdya.

Ia berharap dengan kegiatan sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini, bisa memberi kesadaran kepada generasi milenial dalam keselamatan berlalu lintas dijalan raya.

"Sehingga generasi milenial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan angka kecelakaan bisa dikurangi," pungkasnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved