Plt Gubernur Tunjuk Islamuddin Sebagai Plt Wakil Kepala BPKS

Kita sebagai Plt intinya akan membackup kerja Plt Kepala. Seperti melakukan evaluasi dan pembenahan.

Plt Gubernur Tunjuk Islamuddin Sebagai Plt Wakil Kepala BPKS
IST
Sila Pulungan, Atase Kejaksaan KBRI di Bangkok (baju merah) foto bersama Mahyuddin Adan (Ketua Tim Kompatriot Aceh), didampingi dua anggota tim itu, Fahmi Mada MH dan Islamuddin ST. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menunjuk mantan wakil wali kota Sabang, Islamuddin sebagai Plt Wakil Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS).

Selama ini posisi Wakil Kepala BPKS mengalami kekosongan setelah ditinggalkan Irwan Faisal yang mengundurkan diri pada 25 Oktober 2018 atau setelah tujuh bulan memangku jabatan itu.

Penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS) Nomor 515/41/2019 tertanggal 16 Januari 2019 yang ditandatangani oleh Nova Iriansyah.

Baca: ASN Kemenag Aceh Bantu Rp 585 Juta untuk Korban Tsunami dan Likuifaksi Sulteng

Baca: Usai Dibebaskan dari Penjara, Abu Bakar Baasyir Berterima Kasih kepada Yusril Ihza Mahendra

Baca: Malaysia Masters 2019, Marcus/Kevin Pastikan Langkah ke Semifinal Usai Kalahkan Pasangan Jepang

Sebenarnya, penunjukan itu bersamaan dengan pergantian Sayid Fadhil dari jabatan Kepala BPKS dan digantikan oleh Razuardi Ibrahim. Tapi SK tersebut baru diterimanya pada Kamis (17/1/2019).

“Pengangkatan kami (Razuardi dan dirinya) bersamaan. Tapi SK saya kemarin baru diserahkan. Penyerahan SK tidak bersamaan. Sekarang saya sudah masuk kerja,” kata pria asal Pidie Jaya ini menjawab Serambi.

Berdasarkan SK disebutkan bahwa alasan Plt Gubernur Aceh menunjuk Islamuddin sebagai Wakil Kepala BPKS karena dia dipandang cakap dan layak memangku jabatan tersebut.

“Kita sebagai Plt intinya akan membackup kerja Plt Kepala. Seperti melakukan evaluasi dan pembenahan di internal yang selama ini sedikit turbulen,” kata Wakil Kepala BPKS, Islamuddin.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved