Wali Kota Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Murid

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta para murid SD 67 Percontohan tidak mendekati narkoba

Wali Kota Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Murid
IST
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengingatkan murid murid SD 67 Percontohan agar tidak mendekati narkoba, di sekolah tersebut, Kamis (17/1). 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta para murid SD 67 Percontohan tidak mendekati narkoba. Hal ini disampaikan Aminullah saat menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis (17/1) di sekolah tersebut.

Di hadapan ratusan murid, Wali Kota menjelaskan bahaya dan dampak buruk dari narkoba. Menurutnya, pengaruh narkoba dapat menghancurkan masa depan anak. “Kalian semua jangan pernah coba coba untuk mendekati narkoba. Sangat bahaya dan bisa menghancurkan masa depan kalian,” pinta Aminullah.

Sementara di MIN 10 Punge Blang Cut Banda Aceh, Aminullah menyatakan bertekad untuk mencetak sebanyak mungkin kader penegakan syariat Islam melalui program pendidikan diniyah, baik di sekolah umum maupun agama.

Sebelumnya, katanya, program diniyah ini telah diterapkan di seluruh sekolah umum mulai dari tingkat SD dan SMP sederajat. Dan sejak akhir tahun lalu, bekerjasama dengan kantor kementerian agama mulai diterapkan di seluruh madrasah ibtidaiyah se-Banda Aceh.

“Lewat program diniyah, pendidikan agama yang telah berlangsung di MI selama ini akan kita perkuat lagi. Tujuannya untuk mencetak sebanyak mungkin kader penegakan syariat Islam di Banda Aceh,” kata Aminullah.

Menurutnya, jika pondasi agamanya sudah kuat sejak dini, maka generasi muda akan jauh dari pengaruh Narkoba, pergaulan bebas, dan kenakalan remaja lainnya. “Ananda sekalian jangan pernah mendekati Narkoba, karena itu akan menghancurkan masa depan kalian,” pesan wali kota.(rel/mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved