Mahasiswa KKN Unsyiah Screening Gigi dan Mulut 20 Anak Panga Aceh Jaya

Mahasiswa KKN Unsyiah juga ikut terlibat dalam kegiatan itu antara lain, Alissa Maulida, Anadia Fadhilla, Ashivia Nur Ilyosa, Syifa Nisrina

Mahasiswa KKN Unsyiah Screening Gigi dan Mulut 20 Anak Panga Aceh Jaya
For Serambinews.com
Mahasiswa KKN Unsyiah di Gampong Ladang Baro, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, melaksanakan kegiatan screening kesehatan gigi dan mulut serta Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Jumat (18/1/2018). 

Laporan Misbahuddin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mahasiswa KKN Unsyiah di Gampong Ladang Baro, Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Jumat (18/1/2018) menggelar kegiatan screening kesehatan gigi dan mulut serta Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung TK Satu Atap Ladang Baro itu dikuti lebih kurang 20 orang anak.

Kegiatan ini melibatkan tim medis dari Puskesmas Panga yang dipimpin Drg Asnidar Isa, dibantu Windi Kurnia SKM.Keb, Nursabali AMKL, dan Masril SKM.

Dalam penyuluhan itu, petugas menjelaskan beberapa hal menyangkut perilaku hidup bersih dan sehat.

Penanggung jawab posyandu Wilayah UPTD Puskesmas Panga, Ny Fitriah AMd, Keb yang juga istri keuchik Ladang Baro, turut menyampaikan penyuluhan kepada anak-anak, orang tua, warga, dan tokoh masyarakat setempat.

Baca: Ada Supermoon Mulai Malam Ini, BMKG: Waspadai Gelombang Tinggi

Baca: Cerita di balik Kesuksesan Warung Mi Ayam Rp 2.000, Ternyata Menyimpan Kisah Sedih

Sedangkan mahasiswa KKN Unsyiah juga ikut terlibat dalam kegiatan itu antara lain, Alissa Maulida, Anadia Fadhilla, Ashivia Nur Ilyosa, Syifa Nisrina, dan mahasiswa lain.

Syifa Nisrina mengatakan, kegiatan itu mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat setempat.

Disebutkan, sebelumnya mahasiswa KKN di Ladang Baro telah melaksanakan kegiatan mewarnai untuk anak anak TK dan kegiatan sosial lainnya bersama masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Ladang Baro yang mendukung setiap program anak KKN, dan untuk tim medis Puskesmas Panga yang telah turun langsung ke lapangan untuk memberi penyuluhan untuk masyarakat," sebut Syifa Nisrina.(**)

Penulis: wed
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved