Mulai 2019, Pemko Laksanakan ‘Safari Zikir’

Mulai tahun 2019 ini, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG)

Mulai 2019, Pemko Laksanakan ‘Safari Zikir’
PENCERAMAH Nasional, Syaikh Ahmad Al Mishri menyampaikan tausiah pada zikir akbar untuk Palu dan Donggala, di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (13/10) malam. Aksi solidaritas yang diiringi penggalangan dana untuk korban tsunami di Sulawesi Tengah ini diadakan Tim Penggerak PKK Aceh bersama Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Aceh, dan Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

BANDA ACEH - Mulai tahun 2019 ini, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh melalui Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) melaksanakan tausiah dan zikir dengan bersafari. Tak hanya di Pendopo Wali Kota, zikir akbar tersebut mulai tahun ini akan menggema di setiap masjid kecamatan secara bergilir.

Masjid Baitul Musyahadah, Gampong Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Bandar Raya merupakan masjid pertama yang dikunjungi jamaah zikir gemilang tahun ini, Jumat (18/1) malam. Wali Kota Aminullah Usman menyatakan komitmennya untuk menggelar ‘safari zikir’ minimal sebulan sekali. “Alhamdulillah, mulai 2019 kita akan turun ke gampong-gampong untuk melaksanakan tausiah dan zikir bersama,” ujarnya, sebagaimana dalam rilis yang diterima Serambi.

Aminullah mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk semakin menggemakan zikir ke seantero Kota Banda Aceh. Sesuai dengan visi misinya, Pemko Banda Aceh bercita-cita untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir. “Dari masjid kecamatan, seterusnya kita harapkan lantunan zikir dapat bergema di seluruh gampong yang ada di Banda Aceh,” jelasnya.

Menurut Wali Kota, ada banyak hikmah yang didapat dari zikir akbar. Tak hanya ibadah, zikir juga dapat membangun silaturahmi antarwarga, serta menjadikan Banda Aceh sebagai destinasi wisata halal terpopuler Indonesia. “Kami berharap dukungan penuh dari masyarakat agar cita-cita mulia ini dapat kita wujudkan bersama,” imbuh Aminullah.

Adapun yang bertindak sebagai penceramah pada acara zikir di Baitul Musyahadah yaitu Pimpinan Majelis Zikir Zawiyah Nurunnabi Aceh, Tgk Jamhuri Ramly. Sedangkan zikir dan doa dipandu Pimpinan Dayah Raudhatul Hikmah Al-Waliyah Pango, Tgk Syukri Daud. Pada kesempatan itu, Wali Kota turut menyerahkan bantuan berupa ambal shalat kepada pengurus BKM Baitul Musyahadah.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved