Breaking News:

Polres Aceh Besar Tangkap 10 Pengguna dan Bandar Narkoba, Ini Jumlah Sabu yang Ditemukan

"Lalu seorang lainnya, merupakan bandar sabu berinisial B," kata Kapolres dalam konferensi pers

Penulis: Misran Asri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yudha (dua dari kanan) didampingi Kasat Narkoba, AKP Raja Harahap (kanan) dan Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari serta Kepala Rutan Kelas IIB Jantho Yusnaidi (kiri) menunjukkan barang bukti sabu-sabu yang disita dari para tersangka, pengguna dan bandar narkoba, Selasa (22/1/2019). 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Satuan Narkoba Polres Aceh Besar, menangkap 10 tersangka, pengguna dan pengedar sabu-sabu, terhitung mulai 1 sampai 22 Januari 2019, dengan barang bukti 118,2 gram sabu-sabu.

Dari lima kasus narkoba yang ditangani Polres Aceh Besar dan melibatkan 10 tersangka itu, satu dari pengguna narkoba tersebut merupakan narapidana (napi) Rutan Kelas IIB Jantho yang ditangkap memiliki sabu-sabu dan selama ini menghuni kamar nomor 3 di dalam rutan.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yudha SIK MSi, kepada wartawan, Selasa (22/1/2019) menjelaskan seluruh pengguna dan bandar sabu-sabu tersebut ditangkap di sejumlah lokasi berbeda berbekal informasi dari masyarakat.

Baca: Wali Kota Survei Lokasi Pembangunan Bandara Internasional di Sabang

AKBP Ayi Satria merincikan dari 10 tersangka tersebut, 8 pengguna dan bandar sabu ditangkap di dua lokasi di Kecamatan Montasik.

Mereka para pengguna yang diciduk petugas kepolisian itu, berinisial S, R, I, M, IM, DE, dan MU.

"Lalu seorang lainnya, merupakan bandar sabu berinisial B," kata Kapolres dalam konferensi pers.

Kasat Narkoba AKP Raja Harahap SSos, menambahkan penangkapan bandar narkoba juga dilakukan di Gampong Lam Arah, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, berinisial M.

Baca: Pangdam IM Pimpin Sertijab Pejabat Kodam IM, Ini Nama Pejabat yang Dilantik

Lalu, pihaknya ikut mengamankan seorang napi Rutan Kelas IIB Jantho, berinisial FT (38) asal Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

"FT tertangkap menggunakan sabu di dalam rutan dan diserahkan langsung oleh Kepala Rutan Jantho, Yusnaidi SH. Bersama napi FT kami ikut menerima serahan barang bukti, satu paket sabu-sabu seberat 0,32 gram serta uang tunai Rp. 1.320.000," ungkap AKP Raja.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved