Rektor Unimal Kembali Lantik Tujuh Pejabat

Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal), Dr Herman Fithra MT kembali melantik tujuh pejabat lingkungan kampus

Rektor Unimal Kembali Lantik Tujuh Pejabat
IST
TUJUH Pejabat Universitas Malikussaleh mengikuti prosesi pelantikan di Aula Meurah Silue Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Senin (21/1).

LHOKSEUMAWE - Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal), Dr Herman Fithra MT kembali melantik tujuh pejabat lingkungan kampus di Aula Meurah Silue Lancang Garam Lhokseumawe, Kecamatan Banda Sakti, Senin (21/1). Ini adalah pelantikan kedua yang dilakukan Herman setelah dirinya dilantik menjadi Rektor Unimal pada 20 Desember 2018.

Tujuh pejabat tersebut adalah Kepala Badan Penjaminan Mutu dipercayakan kepada Dr Muhammad Yusuf MT menggantikan Dr Mohd Heikal. Posisi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bimbingan Konseling, Pengembangan Karir dan Kewirausahaan yang sebelumnya dijabat Jamidi MP dimutasi ke Dr Sulaiman.

Kepala Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa dipercayakan kepada Fasdarsyah MT menggantikan Muhklis MT. Ketua Pascasarjana Ilmu Hukum sekarang dijabat Dr Yusrizal menggantikan Dr Sulaiman. Ketua Program Pascasarjana Ilmu Manajemen yang sebelumnya dijabat Ichsan PhD dipercayakan kepada Dr Marbawi.

Kemudian jabatan Ketua Program Pascasarjana Administrasi Negara dipercayakan kepada Dr Muhammad bin Abu Bakar M menggantikan Dr Rasyidin. Sedangkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Inovasi dan Inkubator Bisnis yang diresmikan pada 31 Desember 2018 dipercayakan kepada Dr Ibrahim Qamarius.

“Penggantian dan pengisian jabatan baru ini dimaksudkan sebagai siklus jabatan biasa, karena masa yang telah dan akan berakhir. Sehingga perlu diisi oleh orang-orang baru yang diharapkan membawa semangat, energi kerja, dan inovasi baru dalam pengembangan kelembagaan,” ujarnya.

Herman menganggap pelantikan ini sebagai upaya untuk menyongsong era perubahan baru yang dikenal sebagai peradaban digital 4.0. Percepatan harus dilakukan untuk memberikan harapan baru bagi Unimal sebagai salah satu alternatif pusat unggulan pendidikan tinggi, baik di tingkat regional hingga nasional. Acara pelantikan tersebut ikut dihadiri para dekan dan Kepala Biro, Kabag, dan Kasubag.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved