Wali Kota Survei Lokasi Pembangunan Bandara Internasional di Sabang

hasil survey bersama para pihak di Ujong Seuke, Anoi Itam sangat cocok untuk pembangunan Bandara Internasional

Wali Kota Survei Lokasi Pembangunan Bandara Internasional di Sabang
FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom (lima dari kanan) melakukan peninjauan atau survei langsung ke lokasi rencana pembangunan Bandar Udara Internasional di Kawasan Ujong Seuke, Gampong Anoi Itam, Sukajaya, Sabang, Senin (21/1/2019) 

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom melakukan peninjauan atau survei langsung ke lokasi rencana pembangunan Bandar Udara Internasional di Kawasan Ujong Seuke, Gampong Anoi Itam, Sukajaya, Sabang, Senin (21/1/2019).

"Di sini sangat cocok lokasi pembangunan Bandara Internasional di Sabang," kata Wali Kota Sabang Nazaruddin saat melakukan survei ke lokasi rencana pembangunan Bandara di Ujong Seuke, Anoi Itam, Sabang.

Baca: Masa Depan Sabang bukan Isi Air Kapal

Nazaruddin menyampaikan, Pemerintah Kota Sabang telah mengusulkan tiga lokasi rencana pembangunan Bandara Internasional ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia.

"Untuk pembangunan Bandara Internasional itu butuh lahan panjang sekitar, 3.000-3.500 meter dengan luas lahan sekitar 40 hektar. Pemerintah Kota Sabang telah menyiapkan tiga lokasi, yakni Ujong Seuke (Anoi Itam), Bango (Keuneukai) dan Beurawang," ujar mantan Wakil Wali Kota Sabang periode 2012-2017.

Baca: Kotaku Sabang Ubah Kawasan Kumuh Jadi Desa Instagramable

Ia mengakui, hasil survei bersama para pihak di Ujong Seuke, Anoi Itam sangat cocok untuk pembangunan Bandara Internasional.

"Ya kita berharap pemerintah pusat dapat membangun Bandara Internasional di Sabang untuk mendukung pengembangnan industri pariwisata pulau terluar paling barat Indonesia," harap Nazaruddin yang lebih familiar di panggil Tgk Agam.(*)

Penulis: Ibrahim Aji
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved