Sabang Rencanakan Bangun Bandara

Untuk menunjang kunjungan wisata, khususnya dari mancanegera ke Kota Sabang, pemerintah setempat merencanakan

Sabang Rencanakan Bangun Bandara
NAZARUDDIN, Wali Kota Sabang

SABANG - Untuk menunjang kunjungan wisata, khususnya dari mancanegera ke Kota Sabang, pemerintah setempat merencanakan pembangunan Bandara Internasional. Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom, Senin (21/1), melakukan survei ke lokasi rencana pembangunan bandara, di kawasan Ujong Seuke, Gampong Anoi Itam, Kecamatan Sukajaya.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin, dalam rilisnya yang diterima Serambi, Selasa (22/1) mengatakan, kawasan Ujong Seuke sangat cocok untuk dijadikan lokasi bandara bertaraf internasional di Sabang. “Lokasinya sangat strategis dan sangat cocok untuk pembangunan bandara,” kata Tgk Agam, sapaan akrab Nazaruddin.

Meski kawasan Ujong Seuke dinilai strategis dan sangat cocok untuk pembangunan bandara, namun kata Tgk Agam, pihak Pemko Sabang telah mengusulkan tiga lokasi rencana pembangunan bandara internasional ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia.

Ketiga lokasi itu, katanya, selain Ujong Seuke Anoi Itam, adalah Bango Keuneukai dan Beurawang. “Tiga lokasi yang telah kami usulkan. Soal mana yang akan disetujui belum bisa dipastikan. Tapi yang jelas kita berharap proposal kita untuk pembangunan bandara bertaraf internasional bisa di-ACC,” harap Wali Kota.

Untuk pembangunan Bandara Internasional itu sendiri, tambah Nazaruddin, dibutuh lahan dengan panjang sekitar 3.000-3.500 meter dengan luas sekitar 40 hektare. Ia mengaku, dari hasil survei yang mereka lakukan bersama para pihak, kawasan Ujong Seukei, Anoi Itam, dinilai yang sangat cocok untuk dijadikan lokasi pembangunan bandara internasional.

“Kita berharap Pemerintah Pusat dapat membangun bandara internasional di Sabang untuk mendukung pengembangnan industri pariwisata pulau terluar paling barat Indonesia,” harap Nazaruddin.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved