1 Februari, Garuda Terbang 2 Kali Sehari

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk kembali melayani penerbangan Banda Aceh menuju Jakarta, dan sebaliknya dua kali

1 Februari, Garuda Terbang 2 Kali Sehari
IST
Garuda Indonesia, Boeing sei 747-400 

BANDA ACEH - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk kembali melayani penerbangan Banda Aceh menuju Jakarta, dan sebaliknya dua kali sehari mulai 1 Februari 2019. Sales and Service Manager Garuda Indonesia Banda Aceh, Widya Kurniawan Putra, menyampaikan hal ini kepada Serambi, Rabu (23/1).

“Pada Januari, kami banyak mengurangi frekuensi penerbangan dari Banda Aceh ke Jakarta, dan sebaliknya jadi satu kali penerbangan dalam sehari. Jadi ada beberapa hari satu kali penerbangan, tapi di hari lain masih ada dua kali penerbangan dalam sehari. Maka Februari nanti, kita aktifkan terus dua kali penerbangan dalam sehari,” jelas Widya Kurniawan Putra.

Ia menyebutkan, jadwal penerbangan dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, pertama pukul 07.00 WIB dan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, pukul 09.55 WIB. Sedangkan penerbangan kedua pukul 15.40 WIB dan tiba di Jakarta pukul 18.35 WIB. Adapun jadwal penerbangan dari Jakarta ke Bandara SIM, kata Widya pukul 12.00 WIB dan tiba pukul 14.55 WIB. Penerbangan kedua pukul 17.50 WIB dan tiba di Bandara SIM pukul 20.45 WIB.

Lebih lanjut, Widya, menjelaskan pelayanan penerbangan ini tetap sesuai standar Garuda Indonesia yaitu penumpang mendapatkan kenyamanan dan layanan Bintang 5 dengan mendapatkan berbagai fasilitas di antaranya free bagasi 20 kg, free snack box dan minuman, bahan bacaan berupa majalah dan koran selama perjalanan.

Selain itu, dapatkan juga point mileage bagi pemegang kartu GarudaMiles, dan gunakan boarding pass Garuda Indonesia untuk mendapatkan diskon di merchant mitra Garuda Indonesia pada program Boarding Pass Garuda Indoensia (BPTV) yang berlaku maksimal tujuh hari setelah penerbangan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk informasi dan pemesanan dapat reservasi melalui www.garuda-indonesia.com, contact centre 24 jam di 0 804 1 807 807. Bisa juga mengunjungi Kantor Garuda Indonesia, di Jalan Tgk Imum Lueng Bata Nomor 78, Banda Aceh. Telpon (0651) 33666 atau Hotline Garuda Aceh +62 823-6325-5758 atau pada biro perjalanan.

Disamping itu, Widya Kurniawan Putra juga menjelaskan rute penerbangan baru dari Banda Aceh ke Medan atau sebaliknya yang direncanakan beroperasi 11 Januari lalu masih ditunda. “Karena ada hal operasional dan teknis yang harus kita lengkapi. Masih ada hal-hal yang harus diselesaikan dulu,” katanya.

Sementara untuk penambahan rute ke wilayah lain, seperti membuka kembali rute penerbangan Medan- Sabang, dan Medan- Meulaboh, dikatakan, pihaknya masih fokus pada penerbangan antar ibukota provinsi terlebih dahulu. “Namun tidak menutup kemungkinan (membuka rute-red), akan kita kaji terus,” demikian Widya Kurniawan Putra.

Secara terpisah, Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, mengatakan maskapai pelat merah itu akan memberikan diskon harga tiket hingga 70 persen ke beberapa destinasi. Promosi inidalam rangka memperingati HUT ke-70. “Kita akan melakukan Garuda Group Anniversary Festival di 26 sampai 31 (Januari 2019). Kita akan menyiapkan di jalur tertentu itu 1.000 seat dengan harga 70 persen lebih murah daripada harga normal,” kata Ari Askhara di Garuda Indonesia Training Center, Jakarta Barat, Rabu (23/1).

Ari menambahkan, rute-rute yang mendapat diskon hingga 70 persen, yakni Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Aceh dan Padang. Sedangkan yang mendapat diskon 50 persen, yaitu rute Ambon, Makassar dan Jayapura. “Jadi semuanya kita turunkan, memang terjadi pertanyaan dari masyarakat ‘Kok cuma segitu (1.000 kursi) sih kapasitasnya’. Ya kita biasanya menawarkan yang murah dulu yang kapasitas 30 persen, kalau permintaan naik otomatis secara bertahap tiketnya pasti akan naik.

Biasanya yang terakhir dapat harga yang paling mahal, biasanya yang besok atau dua hari lagi berangkat, itu yang paling mahal,” kata Ari. Promo potongan harga ini berlaku bagi periode pembelian tiket 26-31 Januari 2019. Adapun periode penerbangannya 26 Januari hingga 15 Februari 2019. Promo ini tidak berlaku bagi pembelian tiket grup. Proses refund, revalidasi, dan perubahan jadwal mengacu pada aturan Garuda Indonesia sesuai sub-class. (una/kompas.com)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved