Hari Ini, SBY Kunjungi Aceh Tamiang

Tour Toba-Seulawah yang dilakukan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Aceh

Hari Ini, SBY Kunjungi Aceh Tamiang
IST

KUALASIMPANG - Tour Toba-Seulawah yang dilakukan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Aceh dimulai pada hari ini, Kamis (23/1). Kegiatan dipusatkan di gedung olah raga (GOR) Karangbaru. dimana SBY bersama rombongan dijadwalkan tiba sekira pukul 12.00 WIB.

Persiapan menyambut rombongan yang berjumlah 35 orang ini terus dipersiapkan panitia, seperti menyusun kursi, memasang baliho dan membersihkan seputaran GOR. “Secara umum, persiapan sudah rampung dan kami antusias menyambut kedatangan Pak SBY,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tamiang, Nora Idah Nita saat meninjau GOR.

Nora menyiratkan kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat itu akan menyedot perhatian masyarakat. Untuk kader saja, sudah 800 orang yang akan hadir di GOR Karangbaru, sementara undangan sudah mencapai 1.500 orang, belum termasuk tokoh masyarakat dan simpatisan.

Dia berharap antusias warga untuk melihat langsung SBY tetap tinggi, karena sosok penting dalam perdamaian Aceh. “Beliau bapak perdamaian Aceh. Jadi wajar bila seribuan warga Aceh Tamiang menyambut beliau,” sambung Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang ini.

Hal senada disampaikan Bupati Aceh Tamiang periode 2012-2017 Hamdan Sati yang mengatakan SBY masih memiliki karisma dan pesona. Dia menilai kunjungan SBY ke Aceh Tamiang berdampak positif bagi caleg Partai Demokrat yang akan bertarung di Pemilu 2019.

“Sudah jelas berpengaruh positif. Kedatangan beliau juga semakin menumbuhkan semangat kawan-kawan yang ikut berjuang di Pemilu 2019,” kata Hamdan saat ikut meninjau persiapan penyambutan SBY di GOR Karangbaru, Rabu (23/1/2019).

Ditambahkan, kedatangan SBY sudah diharapkan, sehingga pada kunjungan perdana ini ke Aceh Tamiang akan mendapat sambutan luar biasa. “Kami sangat bersyukur, SBY bersedia berkunjung ke Aceh Tamiang. Sudah lama kami mengharapkan hal ini, karena pamor SBY di sini masih besar,” tukasnya.

Dalam kunjungan ini, SBY didampingi Ibu Ani Yudhoyono dan putra bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono beserta istri, Siti Ruby Aliya Radjasa. Rombongan menempuh jalan darat dari Medan menggunakan bus. Sesuai jadwal yang diterima panitia, SBY dijadwalkan berada di Aceh Tamiang selama dua jam, kemudian melanjutkan tur ke Langsa dan Aceh Timur.(mad)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved