Polisi Selidiki Identitas Pelaku

Aparat Reskrim Polres Aceh Utara mulai menyelidiki identitas lima pria yang terlibat pencurian lembu milik Adhar Dahlan

Polisi Selidiki Identitas Pelaku
IST

* Kasus Pemilik Lembu Duel dengan Lima Pencuri

LHOKSUKON - Aparat Reskrim Polres Aceh Utara mulai menyelidiki identitas lima pria yang terlibat pencurian lembu milik Adhar Dahlan (43), warga Desa Matang Puntong, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara dan mobil Isuzu Panther pikap yang mereka gunakan. Langkah itu dilakukan polisi setelah berhasil mengumpulkan barang bukti berupa surat yang ditemukan dalam mobil tersebut.

Seperti diberitakan kemarin, lima pria yang hendak melarikan lima lembu curian dihadang pemiliknya, Adhar Dahlan (43), pada Selasa (22/1) sekitar pukul 04.30 WIB di Desa Matang Puntong. Akibat kejadian itu, korban terluka di kepala sebelah kanan dan kaki kirinya karena terjatuh dan membentur bak mobil. Telapak tangan Adhar juga terluka karena saat terjatuh ia sedang menggenggam pisau. Mendapat perlawanan dari pemilik lembu, pelaku langsung kabur, sehingga Adhar Dahlan yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan berhasil menyelamatkan kelima ekor lembunya. Massa yang kemudian tiba di lokasi kejadian langsung membakar mobil pencuri yaitu Isuzu Panther pikap warna hitam BK 9054 BM.

“Dalam mobil pelaku ditemukan surat yang menunjukkan kepemilikan kendaraan tersebut. Kita juga menemukan sandal dan sepatu yang diduga milik kelima pelaku tersebut,” kata Adhar kepada Serambi, Rabu (23/1). Adhar mengaku tak mengenal pelaku, apalagi ia berkelahi dengan lima pria tersebut dalam keadaan gelap.

Adhar juga menyebutkan dirinya mengalami sakit di dada dan kepalanya karena terbentuk bak mobil, ketika mobil tersebut menabrak pohon. “Saya nekat melawan mereka untuk menyelamatkan harta, apalagi pelaku mencuri lembu saya di depan mata,” ungkap Adhar dengan nada geram.

Adhar menyebutkan, saat berkelahi dirinya hanya sempat mendengar sepatah kata yang diucapkan oleh sopir kepada pelaku lain. “Kacok sikin katop (ambil pisau tusuk dia-red),” katanya meniru ucapan pencuri. Namun, tambahnya, sebelum sopir itu kabur ia sempat menusuk sopir tersebut di bahunya dua kali.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kasat Reskrim Iptu Refky Kholiddiansyah kepada Serambi, kemarin, menyebutkan pihaknya juga sudah mengamankan satu mobil lain jenis Toyota Rush di kawasan Seunuddon. Namun, Refky belum bisa memastikan apakah mobil tersebut terkait dengan pencurian lima ekor lembu milik Adhar atau tidak.

“Kita sedang kumpulkan berbagai barang bukti untuk mengidentifikasi pelaku agar bisa ditangkap. Penyidik juga sudah mengamankan mobil yang sudah dibakar massa untuk proses indetifikasi,” pungkas Kasat Reskrim.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved